CVR Swirijaya Air SJ 182 Ditemukan

Pencarian korban Sriwijaya Air sj-182
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan jika tim gabungan berhasil menemukan CVR milik pesawat Sriwijaya air SJ 182 yang jatuh pada Januari 2021. CVR ditemukan pada Senin malam.

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

"Kami sudah menemukan CVR pada Senin malam pukul 20, lokasinya jauh dari jatuhnya pesawat," ujar Budi Karya dalam konferensi pers, Rabu 31 Maret 2021.

Budi Karya mengucapkan terima kasih kepada tim gabungan dari KNKT hingga TNI AL yang terus berjuang mencari CVR tersebut. Budi juga mengaku sudah melaporkan penemuan ini kepada Presiden Jokowi.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

"Kami sudah lapor ke Presiden kalau ini sudah ditemukan. Kami langsung serahkan ke KNKT. Kami ucapkan terima kasih, Presiden, Panglima TN dan KSAL untuk memberikan dukungan-dukungan. Selain itu ada Basarnas, Koarmada yang terus turut membantu," kata Budi.

Budi menceritkan jika koordinasi pencarian CVR terus dilakukan. Hari ini, kata dia, operasi pencarian CVR akan ditutup, namun hari terakhir malah tim bisa menemukan.

Jokowi Bakal Siapkan Program Unggulan Prabowo-Gibran Masuk dalam RAPBN 2025

"Kita ucapkan selamat dan terima kasih kepada temen-teman di lapangan. Setiap hari kami lakukan koordinasi dengan WA grup, dan semangat mereka sangat luar biasa, rekan-rekan yang ada di lapangan sampai malam," kata Budi.


Baca juga: Moeldoko: Saya Rela Pertaruhkan Leher Saya

Politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

JK sudah mulai melunak bicaranya terkait isu Jokowi dan Gibran gabung dengan Partai Golkar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024