Terduga Teroris Husein Cari Uang dengan Jual Beli Motor

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus
Sumber :
  • VIVAnews / Foe Peace

VIVA – Terduga teroris HH alias Husein Hasny (HH) yang dicokok di showroom motor, Jalan Raya Condet Nomor 1, Kramat Jati Jakarta Timur sehari-harinya mencari uang dengan cara jual-beli kendaraan roda dua. 

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

"Saudara HH ini kerjanya setiap hari adalah jual-beli kendaraan bermotor," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu, 31 Maret 2021.

Meski begitu, Yusri tak merinci kepemilikan showroom itu apakah milik Husein atau milik pihak pertama yang dikontrak olehnya. Dalam penangkapan Senin 29 Maret 2021 lalu, istri Husein juga sempat diamankan. Tapi, pada akhirnya yang bersangkutan dibebaskan. Hal itu lantaran dia hanya berstatus saksi.

Terkuak, Identitas Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

"Statusnya saksi, sudah dipulangkan," kata dia.

Empat terduga teroris diamankan dalam penggerebekan di Bekasi, Jawa Barat dan Condet, Jakarta Timur. Tiga orang berinisial ZA (37), BS (43) dan AJ (46) ditangkap di Bekasi.

Farhat Abbas Diperiksa Polisi Pekan Ini soal Laporan Penistaan Agama ke Pendeta Gilbert

Sementara, HH alias Husein Hasny yang disebut polisi merupakan eks Wakil Ketua Bidang Jihad Front Pembela Islam (56) ditangkap di Condet.

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran menyebut Husein punya peran penting. Dia jadi donatur perakitan bom untuk tiga terduga teroris lain yang dicokok di Bekasi.

Baca juga: Polisi Temukan 12 Bom Siap Ledak di Bekasi dan Condet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya