Aksi Terorisme Serang Mabes Polri, Polda Sumut Perketat Pengamanan

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi
Sumber :
  • VIVA/ Putra Nasution

VIVA – Aksi terorisme yang terjadi di Markas Besar (Mabes) Polri, Rabu sore, 31 Maret 2021, membuat Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara memperketat pengamanan di Markas Komando (Mako) di Jalan SM Raja, Kota Medan.

72 Narapidana Terorisme Ucapkan Ikrar Setia NKRI

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Komisaris Besar Polisi Hadi Wahyudi mengatakan, sistem pengamanan diperketat di Mako jajaran Polres dan Polsek, yang ada di Sumatera Utara.

"Pengamanan Markas Polda Sumut memang lebih diperketat khususnya pada pintu masuk dan keluar. Kemudian pada penjagaan dilakukan penambahan personel yang standby," ujar Hadi kepada wartawan di Medan, Kamis siang, 1 April 2021.

Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres

Selain itu, sesuai dengan instruksi dari Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, memerintahkan seluruh Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) untuk juga memperketat pengamanan di tempat-tempat umum dan tempat beribadah.

Hal itu, Hadi menyebutkan, untuk dapat melakukan pencegahan dan antisipasi aksi terorisme yang dapat mengganggu kamtibmas di tengah masyarakat.

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

"SOP yang sudah berjalan selama ini (tujuan) agar diperketat dan dilaksanakan dengan benar," kata Hadi.

Sebelumnya, seorang wanita berinsial ZA, nekat melakukan penyerangan kepada petugas kepolisian yang melakukan penjagaan di Mabes Polri. Namun, wanita itu berhasil dilumpuhkan. Setelah dilakukan tindakan tegas. ZA tewas di tempat. 

Nikmatul Rosidah dan suami

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Media sosial dihebohkan dengan seorang bule Kanada bernama Dobson yang mengungkapkan pengalaman mengagumkan saat dirinya menikah dengan wanita Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024