Menag Yaqut: Kasihilah Sesamamu Manusia Seperti Dirimu Sendiri

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas
Sumber :
  • YouTube Matakin

VIVA – Umat Nasrani kini dalam pekan memperingati hari trisuci yaitu Kamis Putih, Jumat Agung dan Paskah pada hari Minggu nanti. Untuk itu Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memberi pesan kepada umat Kristen di Indonesia.

Cuan Banget, Inilah Kenapa Live Selling Disarankan Buat Para Penjual Online

Menag Yaqut mengucapkan selamat Paskah kepada seluruh umat Nasrani.

Ia mengajak umat Nasrani untuk menjadikan nilai-nilai Paskah sebagai spirit dalam membangun masyarakat. Caranya dengan semakin peduli kepada sesama khususnya yang menderita sebagaimana dicontohkan dalam teladan Yesus Kristus.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

“Mari membuka hati dan peduli kepada sesama. Nilai ini sangat penting, terlebih di tengah pandemi yang sudah lebih setahun ini mendera bangsa," kata Yaqut di Jakarta, Kamis, 1 April 2021. 

Dia menjelaskan, kepedulian itu ibarat pupuk agar iman umat tidak mati dan hal itu adalah bagian dari makna dan bentuk sebuah pertobatan. "Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri," sambungnya. 

Stafsus Menag Beberkan Upaya Kemenag Dukung Program Prioritas Pemerintah

Namun karena masih pandemi, Menag mengimbau perayaan Paskah dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan disiplin 5M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. 

Disiplin dalam prokes dan 5M adalah bagian dari pengorbanan untuk bersama-sama menjaga diri, keluarga, dan masyarakat agar tidak tertular COVID-19.

"Mari doakan bersama agar pandemi COVID-19 ini bisa segera teratasi sehingga umat bisa kembali dalam kehidupan normalnya," ujarnya.   
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya