Heboh Video Pelajar SMA Serukan Bebaskan Habib Rizieq

Tangkapan layar video diduga pelajar SMA serukan pembebasan Habib Rizieq
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Video berdurasi 26 detik yang berisi tentang seruan membebaskan mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab beredar di media sosial. Video itu, menimbulkan reaksi beragam lantaran diserukan oleh seratusan siswa dan siswi SMA yang diduga dari SMA Ulakan Tapakis Padang Pariaman. Dalam video itu, mereka dipandu oleh seorang pemuda yang mengenakan baju kaos lengan panjang dan celana berwarna hitam.

Geger Seorang Pelajar SMP Terkapar Dikeroyok Sesama Pelajar, Pelaku Panik Ada CCTV

Akun twitter @mukiyo_nggombal merupakan akun yang pertama mengunggah potongan video itu. Pada narasi pendukung, akun itu juga menandai akun @Kemenag_RI dengan tambahan narasi “Pak mentri @Kemenag_RI apa gak sebaiknya sekolah macam ini mending ditutup saja. Pemujaan ke tokoh ormas terlarang hanya akan menebarkan intoleran”.

Dikutip dari video itu, seorang pemuda yang hingga kini belum diketahui identitasnya itu menyerukan kepada rezim untuk membebaskan Habib Rizieq Shihab yang kini sedang menghadapi proses hukum perkara dugaan tindak pidana pelanggaran kekarantinaan kesehatan atau protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Kalahkan 11 Negara, Siswa Indonesia Sabet Emas Kompetisi Matematika Internasional di Australia

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kami para pemuda dan siswa siswi SMA Ulakan Tapakis meminta kepada rezim bebaskan imam besar kami Habib Rizieq Shihab. Takbir, Allahu Akbar, takbir Allahu Akbar, takbir Allahu Akbar. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,” kata pemuda itu.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari otoritas terkait tentang video seruan itu. Video itu sudah ditonton 10 ribu, disukai 856, 417 retweets dan 70 quote tweets

Pelajar SD di Simalungun Jadi Tersangka Kasus Perundungan, Ini Penjelasan Polisi

Baca juga: KPAI Tegur Keras Simpatisan Habib Rizieq agar Tak Libatkan Anak-anak

Tangkapan layar video viral remaja aniaya pelajar SMP di Makassar.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan menangkap lima pelaku pengeroyokan terhadap seorang pelajar SMP. Kelima pelaku itu terbilang masih dibawah umur. Aksi mereka viral.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024