Pemuda Hilang Terseret Arus di Pantai Mampie Sulbar

Apel siaga Tim Basarnas sebelum melaksanakan operasi.
Sumber :
  • VIVA/ Irfan.

VIVA - Rahmat (22), seorang wisatawan dikabarkan hilang terseret arus di Pantai Mampie, Dusun Kanreapi, Desa Bumimulyo, Kecamatab Wonomulyo, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat. Hingga Jumat malam, korban belum ditemukan.

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

Pemuda itu diduga kelelahan saat berenang bersama teman-temannya pada Jumat sore hari, dan tenggelam hingga dinyatakan hilang.

Setelah menerima laporan tersebut, Kepala Kantor SAR Mamuju, Saidar Rahmanjaya, mengaku telah memerintahkan satu tim rescue untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan.

Inspiratif! Sejak Usia 15 Tahun Gabung UNICEF, Pemuda Ini Beri Les Gratis ke 10 Ribu Anak Pelosok

Dengan satu unit truk berisikan satu unit rubber boat, 2 set alat selam, peralatan navigasi, peralatan evakuasi dan peralatan  pendukung lainnya, tim berangkat dari Mamuju dan telah tiba di lokasi kejadian Sabtu dini hari tadi.

Baca juga: Dihantam Air Bah, 3 Mahasiswa UNP Hilang Terseret Arus Air Terjun

Grand Elty Krakatoa: Liburan Impian di Lampung dengan Pemandangan Menakjubkan

Operasi Pencarian dan Pertolongan akan dilaksanakan secara maksimal dengan semua potensi SAR yang ada dan membentuk beberapa SRU sehingga korban dapat segera ditemukan.

Saidar menyampaikan pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan ini tetap dilaksanakan sesuai SOP yang ada, serta tetap dan selalu mengedepankan keamanan tim dan juga memperhatikan standar protokol kesehatan COVID-19.

Selain itu, personel yang melaksanakan kegiatan juga harus selalu melaksanakan koordinasi dan komunikasi kepada seluruh unsur potensi SAR yang berada di lokasi kejadian.

"Di samping keselamatan, kekompakan serta sinergisitas antara unsur merupakan suatu hal yang sangat penting dalam keberhasilan pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan. Untuk itu, seluruh unsur SAR yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi SAR dapat saling menjaga demi kelancaran pelaksanaan kegiatan," kata Saidar melalui keterangannya, Sabtu, 3 April 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya