Truk Angkut Kayu Terbalik di Sibolangit, Jalan Medan-Karo Macet

Lokasi truk terbalik picu kemacetan di Sibolangit
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution (Medan)

VIVA – Ruas jalan Kota Medan-Kabupaten Karo, Sumatera Utara dan sebaliknya, macet total. Hal itu terjadi lantaran sebuah truk yang mengangkut kayu ukuran besar terbalik persis di Tikungan Amoy, Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu 3 April 2021.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Diduga truk dengan nomor polisi BA 9997 LU terbalik membawa kayu melebihi muatan. Sehingga tidak sanggup melaju saat di tanjakan yang menikung di jalan tersebut.

"Truk terbalik itu, terjadi pada pukul 07.45 WIB. Sudah dilakukan evakuasi untuk mengurangi kemacetan," ungkap Kanit Lantas Polsek Pancur Batu, Iptu Sehat Sinulingga, Sabtu siang, 3 April 2021.

Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

Sehat menjelaskan truk tersebut, melaju dari Kabupaten Karo menuju Kota Medan. Untuk penyebab truk itu, terguling. Ia mengatakan, masih dalam penyelidikan dengan melakukan pemeriksaan terhadap sang supir.

"Posisi truk terbalik tepat di tengah-tengah tikungan, sedangkan kayu yang diangkut berserakan ke badan jalan," sebut Sehat.

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

Kemacetan parah terjadi karena aktivitas kendaraan bermotor yang melintas dengan volume sangat banyak. Karena, long weekend bertepatan dengan liburan hari Paskah, membuat masyarakat menghabiskan warktu untuk berkunjung ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Karo.

Kemudian, para pengemudi kenderaan bermotor banyak yang tidak sabar. Sehingga membuat antrian panjang dengan menggunakan jalur hingga tiga lapis. Hal itu membuat kendaraan bermotor saling berhadapan baik melaju dari Kabupaten Karo-Kota Medan dan sebaliknya.

"Macetnya panjang pak karena pengendara sudah membuat jalur tiga lapis. Saat ini personel Polsek Pancurbatu sudah di lokasi bersama Dinas Perhubungan dan FKDM kecamatan,"  ungkap Camat Sibolangit, Febri E Gurusinga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya