Terduga Teroris Simpatisan FPI Belajar Ilmu Kebal di Sukabumi

Terduga teroris Zulaimi Agus.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Aparat kepolisian telah menangkap lima terduga teroris di wilayah Jakarta yakni Zulaimi Agus, Bambang Setiono, Wiloso Jati, Husein Hasni dan Ahmad Junaidi. Mereka mengaku sebagai simpatisan Front Pembela Islam (FPI).

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Ternyata, Zulaimi bersama Junaidi, Husein, Bambang dan Wiloso sempat pergi ke Sukabumi untuk belajar ilmu kebal sebelum akan menjalankan aksi terornya. Hal itu terungkap dari video para tersangka yang diperoleh VIVA pada Sabtu, 3 April 2021.

“Pada bulan Februari, saya berangkat ke Sukabumi Jamaah Grup Yasin Warotib tujuan minta doa dan diisi ilmu kebal,” kata Zulaimi.

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

Sementara, Wiloso Jati mengaku diajak oleh Habib Husein menggunakan mobil Ford Everest ke Sukabumi untuk mengisi ilmu kebal pada Februari 2021. Ia bersama rombongan tiga kali bolak-balik ke Sukabumi untuk diisi ilmu kebal.

Husein menyampaikan anggota harus persiapan dan pegangan untuk berjaga-jaga apabila terjadi chaos.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

“Habib menyampaikan seluruh anggota harus diisi ilmu kebal untuk persiapan, dan pegangan berjaga-jaga bila mana terjadi chaos,” kata Wiloso Jati.

Kemudian, pelaku Bambang Setiono menjelaskan Habib Husein menjemputnya bersama rombongan untuk ke Sukabumi pada 7 Februari 2021. Menurut dia, ada sejumlah yang dibahas diantaranya memberikan saran agar seluruh Laskar melakukan pengisian ilmu kebal.

“Setiap DPW dan DPC memiliki serbuk KCL03 sebagai bentuk persiapan. Yang bersangkutan akan mengajarkan laskar-laskar untuk membuat black powder. Seminggu kemudian, Habib Husein mengajak kembali mengisi ilmu kebal ke Sukabumi,” kata dia.

Baca juga: Penjual Senjata Airgun Zakiah Aini Ditangkap Densus 88 di Aceh

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya