Jalan ke Arah Anyer Macet Parah

Kemacetan di jalan arah Anyer
Sumber :
  • VIVA / Yandi Deslatama (Serang)

VIVA – Arus lalu lintas menuju wilayah Anyer, Kabupaten Serang, Banten, terpantau padat. Bahkan kemacetan terjadi sejak pertigaan Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon, menuju Anyer.

Hari Kedua Pasca-Libur Lebaran, Kualitas Udara di Jakarta Terburuk Kelima di Dunia

Kendaraan di dominasi roda empat pribadi, bus hingga pick up. Ada yang menggunakan plat nomor wilayah Banten, wilayah Jabodetabek hingga plat D pun mengisi jalanan.

"Tadi kena macet dari pertigaan JLS situ. Kalau dari Jakarta, di tol nya lancar. Sama keluarga, lagi liburan," kata Suwito (43), wisatawan dari Bekasi yang berencana ke pantai pasir putih, Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, Minggu 4 April 2021.

Wisatawan di Kota Semarang Capai 350 Ribu Orang Saat Libur Lebaran, Kota Lama Terbanyak Dikunjungi

Berbeda dengan wisatawan lainnya, Eddi Winarno, sengaja menghabiskan masa liburnya bersama tiga anak dan istrinya dengan berlibur ke pantai. Dia berangkat dari Cimahi ke Anyer, untuk menikmati pantai.

Sebelumnya, sejak Sabtu dia bersilaturahmi dengan keluarganya yang ada di Kota Cilegon. Kemudian di hari libur terakhir Hari Paskah, dia mengajak keluarganya berenang di air laut.

Harus 'Move On' dari Libur Lebaran, Saatnya Kembali Produktif

"Kalau tahun lalu itu lebih lancar, ada beberapa kali satu arah. Jadi mobil masuknya cepet. Hari terakhir libur, jadi bawa keluarga berenang di laut," ujar Edi, di dalam kendaraannya yang terjebak kemacetan.

Polisi sebenarnya sudah melakukan sistem one way atau satu arah, untuk mengurai kemacetan. Namun belum juga bisa mengurangi kepadatan mobil hingga bus wisatawan.

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin sidak ke layanan kesehatan usai libur lebaran

Sidak Layanan Kesehatan Usai Libur Lebaran, Pj Wali Kota Tangerang Minta Jam Operasional Ditambah

Hari ini, seluruh pelayanan kesehatan sudah normal.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024