Pegawai KPK Joko Susilo Ditemukan Meninggal di Kediamannya

Gedung Merah Putih KPK
Sumber :
  • VIVA/Andry Daud

VIVA – Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi, Joko Susilo dikabarkan meninggal dunia di kediamannya pada Sabtu 3 April 2021. Joko merupakan pegawai KPK yang juga pernah menempati posisi sebagai Sekretaris eks Wakil Ketua KPK Saut Situmorang.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia Saat Survey Medan Latihan di Karawang

Kabar ini telah dibenarkan oleh salah satu pimpinan KPK yakni Lili Pantauli Siregar. Menurut Lili, kabar mengenai wafatnya pegawai KPK bidang Setpim-Stranas ini didapat dari Kepala Biro SDM KPK pada Sabtu malam.

"(Kabar meninggalnya Joko) Ada di grup KPK, kepala Biro SDM yang mengumumkan," kata Lili ketika dikonfirmasi oleh wartawan mengenai kabar meninggalnya Joko, Minggu 4 April 2021.

Rey Mbayang Nyaris Meninggal saat Diving di Papua, Tabung Oksigen Bocor dan Kejang-kejang

Kabar meninggalnya Joko juga dibenarkan oleh mantan Pimpinan KPK Saut Situmorang. Saut sendiri mengaku sangat kaget begitu mendengar kabar Joko meninggal dunia.

"Intinya Dia luar biasa buat saya, salama 4 tahun saya di KPK Dia banyak menyelamatkan dan mengingatkan saya banyak mulai substantial  dan non substansi (misalnya tentang berpakean , dan membantu saya memetakan Kasus)," kata Saut.

Haru, Video Anak Babe Cabita Ungkap Rasa Bangganya ke Sang Ayah

Menurut Saut, Joko termasuk satu-satunya orang di KPK yang mampu menghadapinya dengan lembut. Sebab terkadang dirinya keras, tetapi Joko sangat bersabar.

"Kadang-kadang saya sebel misalnya kalau perjalanan Keluar Kota, pagi-pagi jam 3 Harus sudah bangun, tapi Senyum Dia di Terminal 2 Akan selalu saya inget, pagi jam 5 habis check in Kami beli molen Pisang untuk dimakan di jalan atau ditujuan," kata Saut.

Saut tak menyangka Joko meninggal begitu cepat. "Dua minggu lalu saya masih zoom-an, dia masih sehat. Beberapa bulan setelah saya tidak di KPK Dia bilang mau menulis buku tentang saya," ujar Saut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya