Wali Kota Makassar: Hanya dalam Hitungan Jam, Semuanya Terungkap

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat menyampaikan pidato dalam rangkaian perayaaan Hari Paskah di Gereja Toraja Jemaat RAMA, jalan Dirgantara, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 4 April 2021.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyemangati umat Kristiani setempat agar kuat serta tidak takut terhadap teror dan tetap mengikuti kebaktian dan misa Paskah pascaledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, pada 28 Maret 2021.

Viral di Media Sosial, Dugaan Aksi Teror dan Premanisme di Qubu Resort Kalbar

"Hari Paskah ini merupakan jantungnya umat Kristiani, semoga menjadi momentum agar dapat saling memperkuat keimanan masing-masing dan bersama dengan agama lainnya memperkokoh kerukunan umat beragama demi kedamaian," ujarnya saat hadir di Gereja Toraja Jemaat RAMA, Minggu, 4 April 2021.

Ia juga menyerukan perlunya memperkokoh kerukunan umat beragama di dunia agar tercipta kedamaian semesta. Ia menjelaskan, peristiwa teror bom pekan lalu terungkap, karena sistem CCTV atau kamera pengawasan pemerintah kota bekerja dengan baik.

Ribuan Orang Ikut Pawai Paskah di Jerman, Serukan Perdamaian untuk Ukraina dan Palestina

"Tragedi Katedral kemarin segera terungkap pelaku beserta jaringannya karena adanya CCTV. Saya bersyukur hanya dalam hitungan jam, semuanya terungkap. Kita dapat menepis kabar bohong atau hoaks yang bisa memecah kerukunan umat beragama," katanya.

Ia berharap, Gereja Toraja Jemaat RAMA dapat menjadi tempat untuk merangkul semua usia umat kristiani, apalagi kalangan remaja agar lebih meningkatkan keimanannya sehingga terhindar dari pengaruh buruk dari luar.

Viral Pendeta Ini Rayakan Paskah dengan Kinder Joy Imbas War Takjil

Selain menghadiri Paskah di gereja setempat, ia juga mengunjungi Gereja Jemaat Satria sekaligus melakukan peletakan batu pertama rehabilitasi gereja tersebut di kompleks taman Telkomsel, Jalan Regency.

Ia pun menekankan agar umat Kristiani tidak takut dengan aksi-aksi teror yang dilancarkan oknum tidak bertanggung jawab.

"Bersemangat membangun dan mendirikan rumah ibadah adalah bentuk kecintaan ummatnya agar dapat menjalankan ibadah dengan tenang. Gereja Satria Kasih ini sudah ditunjukkan dengan bangunan gereja yang cukup mewah," katanya.

Saat hadir di beberapa gereja di Makassar itu, dia didampingi Pelaksana tugas Kepala Dinas Pedidikan Makassar Nielma Palemba dan Camat Biringkanayya Syahrum Makkurade. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya