Viral Angin Kencang Landa Amplaz, Manajemen: Tak Ada Korban Luka

Baliho roboh di depan Hotel dan Plaza Ambarukmo setelah hujan angin melanda DIY
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Sebuah video berisikan terjangan angin kencang menjadi viral di media sosial, Minggu 4 April 2021. Video ini diketahui diambil di Ambarukmo Plaza saat hujan deras dengan angin kencang mengguyur wilayah DIY.

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Dalam video itu nampak angin kencang membuka pintu Ambarukmo Plaza. Tak hanya itu, metal detector yang berada di depan pintu masuk kaca pun nampak terbalik.

GM Ambarukmo Plaza, Surya Ananta menyebut jika video yang viral itu diambil di pintu sisi selatan mal yang berada di Jalan Laksda Adisutjipto. Video itu, kata pria yang akrab disapa Nanan ini diambil saat hujan deras dan angin kencang terjadi.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

"Jadi itu hanya angin masuk yang membuat pintu terbuka dengan kencang. Itu di pintu selatan yang ada J.Co nya. Itu hanya pintu kedorong angin saja," kata Nanan saat dihubungi.

"Ya memang tadi metal detector sempat jatuh tapi itu bahannya memang plastik dan tidak berat bobotnya. Setelah angin reda itu kita berdirikan kembali," sambung Nanan.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Nanan menjabarkan jika kejadian angin kencang ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Nanan menyebut angin kencang berlangsung lebih kurang sekitar 15 menit.

"Begitu sudah tidak terdorong angin langsung kita bereskan. Sudah clear kok. Itu yang masuk cuma angin saja karena memang cuaca ekstrem kalau airnya nggak masuk sama sekali," ucap Nanan.

Nanan menambahkan usai dibereskan, pintu sisi selatan Ambarukmo Plaza ini sudah bisa dipergunakan secara normal. Nanan menyebut tak ada kerusakan pada pintu itu.

"Pintu selatan sudah kita buka lagi. Sekarang sudah normal lagi. Tidak ada yang rusak. Pengunjung juga tidak ada yang luka. Untuk Ambarukmo Mal beraktivitas seperti biasa tidak tutup," tutur Nanan.

"Kerusakan kalau yang di sisi timur Ambarukmo Mal hanya ranting-ranting pohon yang tumbang dan banner-banner kabur kena angin. Yang pintu selatan tidak ada kerusakan," ujar Nanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya