Arus Balik Libur Paskah, Tol Cikampek Diberlakukan Contraflow

Arus balik libur Paskah, Tol Cikampek arah Jakarta padat merayap
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Arus lalu lintas di ruas Tol Cikampek menuju arah Jakarta pada arus balik libur panjang Hari Paskah pada Minggu malam, 4 April 2021, terpantau padat merayap.

Israel Tutup Masjid Ibrahimi di Kota Hebron karena Dipakai Umat Yahudi untuk Paskah

Kepadatan lalu lintas yang didominasi kendaraan pribadi ini terpantau terjadi di beberapa titik. Untuk mengurai kepadatan, polisi memberlakukan sistem contraflow dari KM 65 hingga KM 40.

Polisi juga menutup sejumlah rest area serta melakukan buka tutup di rest area KM 62 untuk menghindari kepadatan lalu lintas. 

Selebgram Alami Hal Mistis di Tol Cikampek KM 58, Mencium Bau Bunga dan Lihat Sosok Misterius

Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Rizky Adi Saputro mengatakan puncak arus balik libur Paskah diprediksi terjadi malam ini. Polisi telah melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kepadatan arus balik di Tol Cikampek.

"Kami jajaran Satlantas Polres Karawang berkoordinasi dengan Ditlantas Polda Jawa Barat serta Korlantas Mabes Polri telah melakukan rekayasa lalu lintas sejak pukul 15.00 Wib tadi, yaitu contraflow," kata AKP Rizky.

One Way Tol Kalikangkung-Cipali Dihentikan, Contraflow KM 72 hingga KM 47 Masih Dilakukan

Menurut AKP Rizky, contraflow pertama pada sore tadi diberlakukan mulai KM 61 hingga KM 47. 

"Karena meningkatnya volume kendaraan contraflow dibuka mulai KM 65. Alhamdulillah saat ini arus lalu lintas khusus masyarakat dari Bandung maupun Jawa Tengah yang melintas di daerah Karawang sudah berangsur bertambah kecepatannya," ujarnya.

Sementara itu, guna mengurai antrean kendaraan, petugas Jasa Marga juga membuka 8 Gardu Utama dan 6 Gardu Satelit. Sedangkan untuk kendaraan sumbu 3 atau truk diarahkan untuk keluar melalui Gerbang Tol Kalihurip Dauwan.

Laporan: Agung Prasetio/tvOne Karawang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya