Kapolri Mutasi Perwira Polri yang Mau Pensiun Pada 2021

Gedung Mabes Polri
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, melakukan mutasi terhadap sejumlah jabatan perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri, yang akan memasuki masa pensiun pada 2021 ini.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Mutasi itu berdasarkan telegram Nomor: ST/724/IV/KEP/2021, tertanggal 1 April 2021 yang diteken oleh As SDM Kapolri, Irjen Sutrisno Yudi Hermawan. Setidaknya, ada 23 nama Pati dan Pamen Polri yang akan masuk masa pensiun.

Di antaranya Irjen Eko Daniyanto dimutasi sebagai Pati Bareskrim (dalam rangka pensiun). Kemudian, Irjen Sudarsono Analisis Kebijakan Utaman Bidang Sespimti Sespim Lemdiklat Polri dimutasikan sebagai Pati Lemdiklat Polri (dalam rangka pensiun).

Ternyata Syarat Usia Minimal Punya SIM Tidak Semuanya 17 Tahun, Cek Aturannya

Baca juga: Jokowi Instruksikan Penanganan Banjir Bandang NTT Dilaksakanan Cepat

Selanjutnya, Irjen Dwi Hartono Pati Baintelkam (penugasan BIN) dimutasi sebagai Pati Baintelkam Polri (dalam rangka pensiun). Lalu, Irjen Widiyarso Herry Wibowo dimutasi sebagai Pati Lemdiklat Polri (dalam rangka pensiun).

Pembunuh Wanita Hamil Ditangkap, Kabur ke Lampung

Brigjen Nanang Hadiyango dimutasi sebagai Pati Bareskrim dalam rangka pensiun, Brigjen I Putu Gede Suastawa dimutasi sebagai Pati Bareskrim dalam rangka pensiun, Brigjen Suparwoto dimutasi sebagai Pati Bareskrim dalam rangka pensiun.

Selain itu, Kombes Yudhi Faizal Hambali simutasi sebagai Pamen Baharkam Polri dalam rangka pensiun. Kombes Pambudi Pamungkas dimutasi sebagai Pamen Baharkam dalam rangka pensiun, dan AKBP Eko Sasongko dimutasi sebagai Pamen Densus 88 Anti Teror dalam rangka pensiun.

Ilustrasi sidang kode etik anggota polisi

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Di lokasi kejadian, 5 polisi tersebut berlagak preman dengan menodong senpi ke korban lalu menghajar secara membabi buta.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024