Korban Jiwa Banjir dan Longsor di NTT 84 Orang, Puluhan Masih Hilang

Banjir bandang di Flores Timur NTT
Sumber :
  • Instagram @lazalbunyan

VIVA – Jumlah korban terdampak bencana banjir dan longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT) terus bertambah. Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi mengatakan bahwa sampai saat ini, korban jiwa bertambah menjadi 84 orang.

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

"Jadi yang meninggal total seluruhnya yakni 84 korban jiwa dan yang lagi dalam pencarian yang tertimbun dan sebagainya 71 orang," kata Josef dalam jumpa pers yang digelar virtual, Senin petang, 5 April 2021. 

Josef lebih jauh menjelaskan bahwa hampir seluruh kabupaten di NTT terdampak bencana banjir hingga longsor. Namun tidak merata, maksudnya ada yang terdampak signifikan, ada juga yang minim dampak.

Keji! Siswi 15 Tahun di Lampung Disetubuhi Kakek dan Ayah Kandung Hingga Kondisinya Mengenaskan

"Jadi semua kurang lebih 49 yang meninggal dan 23 yang dalam pencarian. Di Lembata, 20 yang meninggal, 40 dalam pencarian, kemudian Alor sebanyak 13 dalam pencarian, Ende yang meninggal itu 2 orang," ujarnya.

Pemprov NTT dan Pemerintah kabupaten sendiri telah melakukan sejumlah langkah untuk menanggulangi bencana ini. Namun Ia dalam kesempatan yang sama juga mengimbau agar masyarakat tidak berkerumun lantaran masih Pandemi COVID-19.

Janji Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel: Tanggal 20 Mau Pulang, Malah Pulang Selamanya

"Kami bekerja sama dengan jajaran TNI-Polri, membuat dapur umum, dan kami berterima kasih kepada Korem, Dandim di kabupaten-kabupaten yang mengalami dampak cukup berat, mereka melakukan dapur umum,” ungkapnya. 

“Kemudian untuk masyarakat supaya menghindari kerumunan orang, supaya tokoh masyarakat meminjam tempat-tempat mereka supaya jangan terjadi eskalasi COVID-19 yang begitu tinggi jika misalnya ada kerumunan," Tambahnya.

Polres Metro Jakarta Selatan melakukan penyelidikan atas kasus kebakaran toko bingkai Mampang di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan yang menewaskan tujuh orang.

RS Polri Sebut Jasad Kebakaran Toko Frame Mampang Luka Bakar Sampai 100 Persen

Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, telah menerima tujuh kantong jenazah korban kebakaran Toko Frame dan Galeri bernama 'Saudara Frame' di Mampang Prapatan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024