Kirim Bantuan ke NTT, KSPSI Koordinasi dengan BNPB hingga Basarnas

Banjir bandang melanda wilayah Waiwerang dan sekitarnya di Kecamatan Adonara Timur, Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu dini hari, 4 April 2021.
Sumber :
  • ANTARA/Alfons Rianghepat

VIVA – Bencana banjir hingga tanah longsor di hampir seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi sorotan seluruh elemen masyarakat saat ini. Berbagai pihak bahu membahu berupaya membantu para korban musibah tersebut.

Sekolah Rentan Bencana Capai 57 Persen, Kemendikbud: Waspada!

Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) menyatakan, segera menyalurkan bantuan bagi korban banjir bandang dan longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca juga: Erick Thohir ke Tiongkok Belajar Reformasi dan Transformasi BUMN

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea, mengatakan, bantuan yang disiapkan untuk segera disalurkan berupa kebutuhan sehari-sehari dan logistik yang diperlukan untuk membantu. 

"Bantuan makanan, obat-obatan dan pakaian layak pakai serta dapur umum akan sangat dibutuhkan saat ini. KSPSI bergerak cepat untuk segera memberikan bantuan bagi korban bencana di NTT," katanya kepada wartawan di Jakarta, Senin 5 April 2021.

Rusia, China dan Iran Mulai Satukan Kekuatan, AS Sebut Mereka sebagai Sumber Kejahatan

Andi yang diketahui putra daerah NTT itu mengatakan, KSPSI juga siap menerjukan tim Brigade Tanggap Bencana KSPSI untuk membantu para korban. Tim tersebut sudah memiliki pengalaman dalam membantu penanganan bencana di tanah air seperti gempa Aceh, Lombok, Sumedang dan daerah lainnya. 

Menurut dia, tim tanggap bencana KSPSI berkoordinasi dengan Basarnas, BNPB, Kementerian Sosial, TNI dan Polri untuk dapat mempermudah pengiriman bantuan ke lokasi kejadian.

"Semoga keluarga korban yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya