Kubu Moeldoko Sebut AHY Cocok Maju Jadi Cagub DKI 2024

AHY
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ketua Departemen Komunikasi dan Informatika DPP Partai Demokrat kubu Moeldoko Saiful Huda Ems berbicara mengenai kemungkinan mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon Gubernur DKI 2024. Menurut Saiful, sangat logis jika AHY menjadi Cagub DKI 2024 sebab untuk menjadi capres dianggap masih lumayan berat.

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim

"Untuk menjadi calon presiden 2024 itu sangat berat dan belum levelnya bagi AHY untuk itu. Dalam pertarungan Pilkada DKI 2017 saja suara perolehan AHY masih kalah jauh dibanding suara perolehan untuk Ahok dan Anies, apalagi untuk maju menjadi Capres RI 2024," kata Saiful, kepada wartawan, Selasa 6 April 2021

Menurut Saiful, selain kualitas kepemimpinan, kapasitas wawasan intelektual AHY belum mencukupi untuk menjadi capres RI. AHY juga dinilai belum pernah teruji menjadi pemimpin di skala lokal seperti bupati atau wali kota juga gubernur.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Temui Prabowo Minta Dukungan Maju Pilgub Sulteng

"Dukungan bagi AHY untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta 2024 sebenarnya merupakan dukungan yang sangat rasional dan tertinggi dari kami untuknya. Itu suatu kehormatan yang luar biasa untuk AHY sebab seorang pelarian Mayor mestinya level kepemimpinannya itu di tingkat Kecamatan atau maksimal bupati/wali kota," ujar Saiful.

Namun akan berbeda jika karier AHY di militer mencapai tingkatan Jenderal bintang empat menurut dia. Maka dengan dmeikian layak untuk beradu dalam ajang Pilpres 2021. "Karena itu tak perlulah Andi Nurpati dan Andi Malarangeng atau Andi Arief keberatan jika AHY banyak yang mendukungnya untuk maju jadi Cagub DKI Jakarta 2024," ujarnya.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Saiful mengatakan, mestinya AHY tak ragu memanfaatkan kesempatan menjadi cagub DKI 2024 nanti. Sebab jika tidak diambil, kemungkinan kader Demokrat baik AHY ataupun adiknya Edhie Baskoro Yudhoyono tak akan dapat posisi apapun di pemerintahan.

"Jangan sampai setelah Pemilu 2024, AHY dan adiknya kehilangan momentum lagi dan tak mempunyai posisi apa-apa di pemerintahan daerah apalagi di pemerintahan pusat atau nasional," ujarnya.

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024