Jokowi: Segera Pulihkan Jaringan Listrik dan Telekomunikasi di NTT

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Instagram @jokowi

VIVA – Presiden Jokowi menginstruksikan jajarannya segera dan cepat bergerak menangani pengungsi akibat banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Meski Jokowi sudah mendapat laporan, bantuan telah tiba sejak Minggu kemari. Namun yang harus menjadi perhatian adalah akses pengirim bantuan ke lokasi karena sejumlah jalan dan hancur diterjang air.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

"Segera tangani dan penuhi kebutuhan para pengungsi," kata Jokowi dalam rapat terbatas mengenai penanganan bencana di NTT dan NTB melalui virtual, Selasa 6 April 2021.

Kepada BNPB, Jokowi meminta, segera mendata titik pengungsian untuk kebutuhan logistiknya. Sejumlah instansi yang fokus menangani bencana baik dari pusat, diminta berkoordinasi dengan pemerintah daerah.

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

"Tendanya, dapur lapangannya untuk memenuhi kebutuhan dasar bagi para pengungsi juga kebutuhan untuk bayi dan anak- anak, terutama air bersih dan MCK-nya," sambung Kepala Negara.

Jokowi juga memerintahkan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, mempercepat perbaikan infrastruktur. Banyak jalan rusak, jembatan roboh dan rumah warga hanyut. Tidak hanya itu banyak infrastruktur rusak berimbas pada jaringan listrik yang padam.

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

"Segera pulihkan jaringan listrik, jaringan telekomunikasi, jaringan internet juga distribusi logistik dan BBM. Sehingga ini bantuan dapat segera tersalurkan ke masyarakat yang menjadi korban bencana," kata dia.

Baca juga: Jokowi Minta Para Pembantunya Percepat Penanganan Bencana di NTT

Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan eks PM Britania Raya Tony Blair.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Pertemuan Tony Blair dengan Prabowo dilakukan di kantor Kementerian Pertahanan, Jumat hari ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024