Wapres Minta Pemda Aktif Sosialisasi Vaksinasi ke Pedagang

Wakil Presiden Ma'ruf Amin meresmikan pasar rakyat di Kota Pariaman, Sumatera Barat, yang khusus memperjualbelikan produk-produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), Selasa, 6 April 2021.
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

VIVA – Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin meminta kepada seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) untuk aktif menyosialisasikan vaksinasi COVID-19 kepada pedagang di seluruh pasar yang ada. Hal itu, disampaikan Ma’auf Amin saat berpidato sesaat sebelum meresmikan secara langsung Pasar Rakyat di Kota Pariaman, Sumatra Barat, Selasa 6 April 2021.

Harapan Wapres Maruf Amin Terhadap KSAU Baru Marsdya Tonny Harjono

Menurut Ma’ruf, pasar merupakan tempat dengan tingkat interaksi dan mobilitas yang tinggi. Maka dari itu, ia mendorong Pemerintah Daerah untuk aktif menyosialisasikan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada para pedagang pasar sebagai target penerima vaksin.

“Mengingat pasar merupakan tempat dengan interaksi dan mobilitas yang tinggi, saya mendorong pemerintah untuk aktif menyosialisasikan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada para pedagang pasar sebagai target penerima vaksinasi COVID-19,” kata Wapres Ma’ruf, Selasa 6 April 2021.

Gibran Respons MK Panggil 4 Menteri: Jalani Aja Prosesnya

Lebih lanjut Ma’ruf mengatakan, vaksinasi harus dilakukan dalam rangka upaya menjaga lingkungan pasar dan juga dalam rangka membentuk Herd Immunity. Hal ini agar Indonesia terbebas dari COVID-19. Pemerintah, katanya, menargetkan 70 persen penduduk atau 181 juta penduduk di vaksin, barulah terbentuk Herd Immunity.

“Vaksinasi ini, harus kita lakukan dalam rangka upaya menjaga lingkungan pasar dan juga dalam rangka membentuk Herd Immunity. Supaya, kita terbebas dari Covid-19 yang target pemerintah harus mencapai 70 persen penduduk 181 juta penduduk baru terbentuk,” katanya.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Menurutnya, para ulama pun menyatakan bahwa vaksinasi dan mengenakan masker itu adalah kewajiban atau Fardhu Kifayah. “Para ulama juga menyatakan bahwa vaksinasi, mengenakan masker itu merupakan kewajiban. Itu termasuk Fardhu Kifayah. Artinya, itu tidak bisa di capai kalau semua tidak di vaksin. Ini mencegah dari pada bahaya,” tutup Ma’ruf Amin.

Wakil Presiden KH Maruf Amin melayat ke rumah duka KH Salahuddin Wahid

Besok Lebaran, Wapres Ma'ruf Ucapkan Selamat Rayakan Hari Kemenangan

Wapres RI Ma'aruf Amin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H bagi seluruh umat muslim yang bertepatan akan dilakukan pada Rabu 10 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024