Rote Ndao NTT Laporkan Ribuan Rumah Rusak akibat Badai Siklon Seroja

Sejumlah pohon tumbang di Kota Kupang saat terjadi badai siklon tropis seroja melanda hampir seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 3-4 April 2021.
Sumber :
  • ANTARA/Aloysius Lewokeda

VIVA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), melaporkan ribuan rumah warga mengalami kerusakan akibat diterjang badai siklon tropis seroja yang melanda wilayah terselatan Indonesia itu.

Aktivitas Erupsi Gunung Ile Lewotolok Masih Tinggi, Menurut Badan Geologi

"Ada ribuan rumah warga dipastikan rusak yang tersebar di 11 kecamatan di Rote Ndao yang rusak akibat badai siklon tropis ini, dan pendataan masih terus dilakukan di lapangan," kata Pelaksana Tugas Kepala BPBD Rote Ndao Diksel Haning ketika dihubungi dari Kupang, Selasa, 6 April 2021.

Informasi terbaru yang dilaporkan, kata dia, dari Desa Oebou, Kecamatan Rote Barat Daya, berupa 150 rumah warga yang rusak berat, sebagian besar pada bagian atap rumah.

BMKG Ingatkan Masyarakat NTT Waspada Bibit Siklon Tropis 96S yang Kini di Laut Sawu

Diksel mengatakan saat ini tim gabungan untuk penanggulangan bencana terus memeriksa dan mendata dampak kerusakan akibat badai siklon tropis itu. Mereka juga membersihkan puing-piung bangunan dan juga pohon-pohon yang tumbang.

Ia mengatakan, selain kerusakan rumah warga, badai siklon tropis seroja juga merusak berbagai fasilitas umum seperti infrastruktur listrik maupun perkantoran di daerah setempat.

Hakim Vonis Bebas Para Terdakwa Korupsi Hotel Plago Labuan Bajo

Namun demikian, menurut dia, belum ada laporan korban meninggal akibat badai itu, meski aparat tetap siaga untuk mengantisipasi hal-hal terburuk dampak bencana alam itu.

Diksel menambahkan pemerintah daerah juga telah menggelar rapat bersama untuk pembentukan posko pusat data supaya semua kerugian dapat terdata secara baik untuk langkah penanganan selanjutnya. (ant)

Wakil Bupati Manggarai Heribertus

Bupati Manggarai Dikecam gegara Tega Pecat Ratusan Nakes, Wakil Bupati Berdalih Tak Dilibatkan

Langkah Bupati Manggarai NTT Heribertus Nabit tengah menuai kecaman karena memecat 249 nakes non ASN.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024