Abuya Uci Wafat, Polisi Tangerang Sekat 4 Titik untuk Cegah Kerumunan

Polres Kota Tangerang melakukan penyekatan di sejumlah titik.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Petugas Polres Kota Tangerang melakukan penyekatan di sejumlah titik dalam rangka meminimalisir kerumunan masyarakat yang hendak menuju Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah, Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Selasa, 5 April 2021.

Mooryati Soedibyo Meninggal di Usia 96 Tahun, Tantowi Yahya: Saya Bersaksi Ibu Orang Baik

Diketahui, pengurus Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah, yakni Abuya Turtusi atau akrab disapa Abuya Uci mengembuskan nafas terakhirnya hari ini, pukul 05.30 WIB.

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, terdapat empat titik penyekatan utama, yakni di Perempatan Pasar Kemis, Perempatan Pondok Pesantren Cilongok, perbatasan Kecamatan Rajeg dan Pasar Kemis, serta perbatasan Mauk menuju Pasar Kemis.

Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu Meninggal Dunia

"Beberapa titik yang menuju lokasi kita sekat untuk meminimalisir kerumunan. Ada juga di kawasan tol menuju Pasar Kemis, ini dilakukan untuk meminta jemaah yang dari luar kota untuk tidak ke lokasi," katanya.

Tidak hanya itu, setiap masyarakat, hingga pejabat yang hadir diminta untuk memarkirkan kendaraannya di luar kawasan pondok pesantren.

Syekh Abu Al Sebaa, Seorang Dermawan Penyedia Makan Gratis untuk Jemaah Umrah Meninggal Dunia

"Yang bawa kendaraan baik roda empat dan dua juga kita minta untuk parkir di luar kawasan pondok pesantren, supaya tidak padat dan menimbulkan kemacetan," ujarnya.

Pihaknya pun meminta agar masyarakat bisa melakukan doa bersama dan salat gaib di masjid atau musala lingkungan masing-masing, mengingat saat ini masih situasi pandemi COVID-19.

Suasana di rumah duka Mooryati Soedibyo

Suasana Rumah Duka Mooryati Soedibyo, Dipenuhi Pelayat dan Karangan Bunga

Pendiri Mustika Ratu sekaligus pencetus ajang Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo meninggal dunia pada Rabu dini hari, 24 April 2024 sekitar pukul 01.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024