Ustaz Tengku Zulkarnain Berduka, Cucu Meninggal Jelang Ramadhan

Tengku Zulkarnain
Sumber :
  • VIVA/Facebook

VIVA – Mantan Wakil Sekjen MUI, Ustaz Tengku Zulkarnain bawa kabar duka. Orang terdekatnya meninggal dunia dalam waktu yang berdekatan menjelang bulan suci Ramadhan. Kabar ini disampaikan langsung oleh Zulkarnain melalui akun Twitternya.

Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

Dikutip VIVA dari akun Twitter pribadinya @ustadtengkuzul, Rabu 7 April 2021, menyebut jika Bapak, Umi hingga cucu keeenamnya meninggal dunia.

"Seminggu sebelum Ramadhan, bapakku tercinta dipanggil Allah. Minggu pertama bulan Ramadhan Umi tercinta dipanggilNya. Hari ini 6 hari menjelang Ramadhan cucuku yg keenam dipanggil-Nya," tulis ustaz Zulkarnain.

Rey Mbayang Nyaris Meninggal saat Diving di Papua, Tabung Oksigen Bocor dan Kejang-kejang

Dia juga berdoa semoga anak dan ibunda yang ditinggalkan kuat dan tabah. "Kami berserah diri pasrah padaMu ya Allah. Semoga dgn ini anak dan mantuku dimuliakan Allah," kata dia.

Ucapan duka mengalir dari salah satunya dari anggota DPR RI fraksi Partai Gerindra Fadli Zon. Dalam cuitannya Fadli memanjatkan doa untuk keluarga yang ditinggalkan.

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

"Innalillahi wainnailaihi raajiun. Turut berduka cita Ustadz. al Fatihah," tulis Fadli.

Diketahui, Tengku Zulkarnain lahir di Medan, Sumatra Utara, 14 Agustus 1963 yang saat ini berumur 57 tahun. Dia adalah seorang ustaz berdarah Melayu Deli dan Riau. Ia menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia, 2015-2020. 

Ia menempuh pendidikan S1 di Universitas Sumatra Utara, Jurusan Sastra Inggris. Selain di MUI, Ustaz Tengku juga aktif sebagai Ketua Majelis Fatwa untuk PP Mathla'ul Anwar, sebuah organisasi berfokus pada pendidikan Islam. 

Ia pernah menulis buku Salah Faham: jawaban atas buku rapot merah Aa' Gym. Dalam pendidikan Agama Islam, ia belajar ilmu fiqih dari gurunya bernama Syaikh Dahlan Musa (Fiqih) dan ilmu Alquran dari Syaikh Azro'i Abdul Rauf. Ia memiliki seorang istri dan dua putri.

Baca juga: Jenderal Idham, Eks Kapolri yang 2 Kali Tak Lolos Masuk Akpol 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya