4 ABK Kapal Barokah Jaya Ditemukan Tewas, 13 Lainnya Masih Dicari

Tim SAR, pada Senin, 5 April 2021, mengevakuasi satu jenazah dari belasan orang awak kapal nelayan Barokah Jaya yang tenggelam di perairan Indramayu, Jawa Barat, setelah menabrak MV Habco Pioneer.
Sumber :
  • Basarnas Bandung

VIVA –  Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung terus mencari 13 ABK MV Barokah Jaya yang masih hilang di perairan Kabupaten Indramayu. Basarnas mencatat, sudah empat ABK yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kronologi Tim SAR Gabungan Evakuasi Turis Perancis di Objek Wisata Bukit Sipiso-piso Sumut

"Korban meninggal dunia tercatat sebanyak empat orang," ujar Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansyah, Rabu 7 April 2021.

Empat korban meninggal dunia itu di antaranya Leman (71) warga Parean Kecamatan Kandanghaur, Toreon (80) warga Kecamatan Pasek dan Misja (43) warga Kecamatan Udik, sedangkan satu jenazah masih dalam proses identifikasi.

Kemenhub: Enam Jenazah WNI Kecelakaan Kapal di Perairan Jepang Dipulangkan

Deden menerangkan, pencarian 13 ABK kembali dilanjutkan dengan memperluas jangkauan perairan Indramayu. Menurutnya, perluasan pencarian dibagi menjadi 5 sektor dengan total jumlah alut yang digunakan sebanyak 7 alut. Sektor 1 KP Parkit, KM Tunggal Jaya dan KM Damar Lautsco melakukan penyisiran dengan luas area pencarian yaitu 118 NM telah bertolak dari Pelabuhan Eretan sejak pukul 05.00 WIB.

Sektor 2 KN SAR Wisnu melakukan pencarian dengan luas area pencarian 118 NM, sejak pukul 06.00 WIB, sektor 3 KRI Teluk Bintuni melakukan pencarian dengan luas area pencarian 118 NM, Sektor 4 KRI Cucut melakukan penyisiran dengan luas area 118 NM dan sektor 5 RIB 01 Bandung melakukan penyisiran dengan luas area pencarian 89 NM. 

Cari Madu, Warga Rinca Manggarai Barat Digigit Komodo

"Setiap alut yang melakukan penyisiran melewati area area pencarian yang sudah disesuaikan dengan SAR Map prediction berdasarkan arah angin dan arus," katanya. 

Baca juga: Jenderal Idham, Eks Kapolri yang 2 Kali Tak Lolos Masuk Akpol 

Tradisi Sapu Koin Bikin Celaka Pengendara Motor

Tradisi Sapu Koin di Indramayu Bikin Celaka Pengendara Motor

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram Memomedsos, pada Senin, 8 April 2024 terdapat kecelakaan pengendara motor yang diakibatkan oleh tradisi sapu koin di Indramayu

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024