Wali Kota Kupang Harap Jaringan Listrik Segera Normal Kembali

Perbaikan jaringan listrik.
Sumber :
  • Dok. PLN

VIVA – Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore berharap layanan jaringan listrik yang rusak akibat hantaman badai siklon tropis Seroja di daerah ini segera pulih kembali sehingga geliat ekonomi warga kembali bertumbuh.

"Kami berharap jaringan listrik dan telepon di Kota Kupang bisa segera pulih kembali sehingga aktivitas ekonomi masyarakat kembali menggeliat," kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore di Kupang, Kamis.

Ia mengatakan hal itu terkait hasil rapat kordinasi penanggulangan bencana alam badai siklon tropis Seroja di Kota Kupang.

Jefri mengatakan, dampak badai siklon tropis Seroja yang melanda Kota Kupang pada Minggu (4/4) telah merusak jaringan listrik pada ribuan rumah penduduk di ibu kota provinsi NTT itu. "Jaringan listrik yang rusak tidak hanya pada rumah-rumah warga tetapi juga menimpa kantor pemerintah dan fasilitas umum di Kota Kupang," tegasnya.

Jefri menambahkan telah meminta pihak PLN Kupang untuk dapat secepatnya melakukan perbaikan terhadap jaringan listrik yang rusak khususnya pada fasilitas umum, kantor-kantor pemerintah dan rumah-rumah warga yang rusak akibat terjangan badai Seroja dapat secepatnya dinormalkan kembali.

Saat ini kata dia, PLN tengah berupaya memperbaiki jaringan listrik di seluruh wilayah terdampak bencana alam.

"Hingga saat ini, jaringan listrik di beberapa wilayah telah berhasil diperbaiki, saya sudah minta PLN supaya semua dapat segera normal kembali," harap Wali Kota. (ant)

Bangun Jaringan Listrik, PLN Dapat Pendanaan Rp4,33 Trilun dari AIIB
Sejumlah pekerja melakukan perbaikan dan pergantian kabel jaringan listrik PLN.

Terangi Desa di Bima NTB, PLN Kucurkan Rp6,68 Miliar

Untuk melistriki Desa Kawinda Toi yang berjarak sekitar 170 km dari Kota Bima ini, PLN mengucurkan Rp6,68 miliar.

img_title
VIVA.co.id
8 Juli 2021