Ahmad Muzani Usulkan Sumbar Jadi Destinasi Wisata Halal Dunia

Sekretaris Jenderal Gerindra dan Ketua Fraksi Gerindra di DPR, Ahmad Muzani
Sumber :
  • Dok. Ahmad Muzani

VIVA – Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Muzani mendorong Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) untuk mengembangkan wisata halal Indonesia. Dalam kunjungannya ke Sumatera Barat, Muzani telah menilai setiap kabupaten di Sumatera Barat punya keunikan yang khas, artinya Sumatera Barat punya budaya yang sangat hebat.

Innalillahi, Personel Polda Banten Gugur Usai Jaga Jalur Wisata Anyer

"Indahnya luar biasa, infrastruktur jalannya sangat baik. Kemudian saya menyusuri dari setiap jalan luar biasa, saya mengulang mengelilingi danau singkarak luar biasa, Berkeliling dengan sepeda disekitar Batu Sangkar, Kabupaten Tanah Datar sangat indah alamnya," kata Muzani kepada wartawan Kamis 8 April 2021.

Wakil Ketua MPR ini menilai setiap kabupaten di Sumatera Barat punya keunikan yang khas, ada keindahan alam di gunung, sungai, sampai pantai. Kemudian ada kuliner khas yang mendunia, dan ada budaya khas.

Polisi Pastikan Tak Ada Kemacetan di Aceh Meskipun Lokasi Wisata Penuh

Oleh karena itu Sumatera Barat bisa menjadi Bali kedua dalam wisata halal. Sebab, apa yang ada di Bali juga tersedia di Sumbar, namun sebaliknya apa yang ada di Sumbar belum tentu ada di Bali.

"Saya akan mengusulkan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kalau bisa Sumatera Barat dijadikan sebagai Khas Wisata Halal internasional," ujarnya.

Kawasan Lembang Padat Merayap, Antrean Kendaraan Mengekor hingga Kota Bandung

Menurut Muzani, Sumatera Barat telah memenuhi syarat, untuk menjadikan wilayah tersebut sebagai tujuan destinasi wisata yang bisa mendatangkan banyak pengunjung. Bahkan tak hanya pengunjung domestik saja, tetapi juga pengunjung mancanegara.

"Apalagi Solok luar biasa, semua yang ada di Solok bisa menjadi destinasi Wisata tinggal bagaimana kita mengelola dan mempromosikannya," ujar Muzani.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep

Kaesang Tepis Isu Erina Gudono Maju Pilbup Sleman

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menepis kabar bahwa istrinya, Erina Gudono akan maju dalam pemilihan bupati (Pilbup) Sleman.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024