Dua Kapal Perang Prancis Bersandar di Sabang

Kapal perang Prancis bersandar di Sabang, Aceh.
Sumber :
  • Dok. Dubes Prancis

VIVA – Dua kapal perang Prancis yang membawa taruna sekolah angkatan laut Prancis bersandar di perairan Sabang, Aceh selama tiga hari.

Kapal Perang TNI AL Bertemu Kapal Fregat Perancis di Selat Lombok, Langsung Asah Naluri Tempur

Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS), Iskandar Zulkarnain mengatakan, dua kapal tersebut berlabuh dari India menuju Vietnam.

"Mereka dari India mampir ke Sabang, membawa taruna Akabri Angkatan Laut Prancis," kata Iskandar saat dikonfirmasi, Kamis, 8 April 2021.

Negara-negara dengan Jumlah Kapal Militer dan Kapal Selam Terbanyak di Dunia, Indonesia Top 6

Dua kapal itu rencananya bakal bersandar di Sabang selama tiga hari. "Kemudian di sini istirahat sebentar tiga hari, kemudian mereka turun keluar dari Sabang lanjut ke Vietnam," kata Iskandar.

Kedatangan dua kapal itu, kata Iskandar, juga disambut oleh Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Olivier Chambard.

2 Tahun, Dua Jenderal Eks Komandan Kapal Perang Perusak Rudal TNI Melesat Jadi Panglima Koarmada II

Dubes Prancis beserta taruna angkatan laut Prancis juga ziarah ke makam pahlawan Prancis yang ada di Sabang, yaitu Lettu Anumerta Jacques Carissan di pemakaman Eropa Het Kerkhof. Setelah berziarah, Olivier Chambard juga meresmikan ruangan Prancis di museum BPKS.

 
 

Mudik pakai kapal perang

INFOGRAFIK: Extraordinary Mudik Gratis Naik Kapal Perang

TNI AL kembali menyelenggarakan program Mudik Gratis Naik Kapal Perang untuk masyarakat Jakarta yang belum memiliki tiket mudik.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024