Istri Hilang di Mal, Suami Bikin Sayembara Berhadiah Uang Puluhan Juta

Khairudin Siregar, suami yang membuat sayembara untuk istrinya yang hilang
Sumber :
  • Dok Polsek Tapung, Kampar Riau

VIVA – Seorang pria di Kecamatan Tampung, Kabupaten Kampar, Riau, mengadakan sayembara kepada barang siapa yang berhasil menemukan istrinya yang hilang akan diganjar hadiah uang puluhan juta Rupiah. Sayembara istri hilang ini kemudian viral di media sosial.

Ribuan Rumah Terendam, 4 Jembatan Putus dan 1 Orang Hilang Akibat Banjir di Sumsel

Kapolsek Tapung Kompol Sumarno mengaku sudah mengutus jajarannya untuk mengklarifikasi sayembara yang dibuat Khairudin Siregar. Kanit Reskrim AKP Marupa Sibarani bersama Panit I Intel Polsek Tapung Aiptu Amit Elpian mendatangi kediaman Khairudin Siregar di Desa Tanjung Sawit pada Senin, 5 April 2021.

Dari penjelasan Khairudin kepada polisi, Ia mengatakan istrinya yang bernama Ervina (40) hilang di Mal SKA Kota Pekanbaru pada 18 Maret 2021. 

Kapolda Riau dan Anak Buah Beri Rasa Aman dan Nyaman Pemudik saat Arus Balik, Begini Caranya

Peristiwa itu bermula ketika Khairudin bersama istri dan anaknya berangkat dari rumahnya di Desa Tanjung Sawit Kecamatan Tapung untuk pergi ke Mal SKA di Kota Pekanbaru (18/3). Sesampainya di Mal SKA Kota Pekanbaru, Khairudin meninggalkan istri dan anaknya untuk pergi ke Jalan Harapan Raya Kota Pekanbaru guna keperluan bisnisnya.

Setelah menyelesaikan urusan bisnis, lalu dia pergi makan di Jalan Arifin Ahmad, Kota Pekanbaru. Beberapa saat kemudian dia mendapat berita dari anaknya, bahwa istrinya pamit untuk ke toilet namun tidak kembali lagi.

Kinerja Irjen Iqbal dan Anak Buah Buat Aman Riau Dapat Apresiasi MUI

"Disampaikan juga bahwa sebelum istrinya itu pergi dan menghilang, mereka sempat bertengkar karena perselisihan masalah keluarga, namun pada saat pergi ke Kota Pekanbaru semuanya baik-baik saja," kata Kapolsek Tapung Kompol Sumarno dalam keterangan persnya.

Khairudin menjelaskan bahwa sayembara berhadiah uang tunai Rp75 juta tersebut, dimaksudkan untuk membantu menemukan atau memberikan informasi tentang keberadaan istrinya, karena Ia telah berusaha mencari namun tidak berhasil menemukan.

Petugas Kepolisian dari Polsek Tapung ini kemudian menyarankan Khairudin untuk membuat laporan secara resmi ke Polsek Tapung terkait kehilangan istrinya itu, namun Khairudin enggan karena hal peristiwa ini sudah sering terjadi.

"Kejadian seperti ini sebelumnya telah dua kali terjadi namun kemudian mereka bertemu dan baikan kembali, beliau berharap kali ini pun istrinya mau pulang secara baik-baik untuk kembali hidup bersamanya," ujar Kapolsek.

Photo :
  • Facebook

Sebelumnya, dalam sayembara yang dibuat Khairudin, Ia memohon bantuan ke masyarakat dimanapun berada, bila melihat atau mengetahui posisi istrinya Ervina, agar dapat memberitahukan ke dirinya melalui nomor telepon 082320548536 atau 0811762222.

"Sebagai ucapan terima kasih saya bagi warga yang mengetahui keberadaan istri saya, maka saya akan memberikan hadiah uang tunai Rp75 juta ," kata Khairudin Siregar

Khairudin menyebut identitas istrinya, nama lengkap Ervina usia 40 tahun, berat badan sekitar 54 kg dan ada ciri tanda khusus tahi lalat di dagu. Selain itu, istrinya sering menggunakan masker."Saya berharap kami bisa berkumpul kembali," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya