Aksi Heroik Polwan Cantik Gagalkan Upaya Bunuh Diri Pegawai Honorer

Polwan cantik gagalkan bunuh diri pegawai honorer dinas PMD.
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

VIVA – Aksi heroik seorang polisi wanita cantik berhasil menggagalkan upaya bunuh diri seorang pegawai honorer Dinas Pembangunan Desa Jambi, Jumat 9 April 2021. 

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Seorang pegawai honorer Dinas Pemberdayaan Desa (PMD) Jambi nekat mau bunuh diri dengan cara naik ke atas kubah Masjid Assolihin di RT.06, Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbarat), Jambi. 

Aksi nekat pegawai PMD bernama Iswandi (23) itu langsung membuat heboh warga setempat. Mereka langsung meminta bantuan aparat kepolisian agar menyelamatkan pegawai tersebut. 

Areum Eks T-ARA Akhirnya Putus dengan Pacarnya Usai Menimbulkan Kontroversi

Kapolres Tanjabbarat, AKBP Guntur Saputro, saat dikonfirmasi membenarkan ada seorang pemuda nekat mau bunuh diri dari atas kubah mas masjid. Warga yang mengetahui itu mencoba menyelamatkan dengan cara membujuknya turun, namun gagal. 

"Yang mau bunuh diri tersebut seorang honorer dinas PMD Tanjabbarat. Saat ini belum tahu masalahnya hingga sampai mencoba mau bunuh diri dari atas kubah Masjid," ujarnya.

Meli Joker Tewas Bunuh Diri Sambil Live di Instagram, Psikolog Soroti Hal Ini

Warga sempat membujuk Iswandi untuk mengurungkan niatnya. Namun upaya yang berlangsung selama dua jam tidak juga membuahkan hasil. Sampai-sampai pemuda tersebut memanjat kubah masjid hingga ke ujung atap kubah. 

Baca juga: Paspor Vaksin COVID-19 Palsu Dijual Secara Daring Bak Kacang Goreng

"Sudah berkali-kali dibujuk oleh warga Tungkal, namun honorer muda tidak diindahkan meskipun pihak kepolisian datang tidak mau juga turun," katanya Jumat, 9 april 2021.

Tidak sampai di situ, warga yang melihat sudah cemas atas aksi pemuda itu. Pihak kepolisian mencari solusi agar honorer PMD bisa turun dari kubah masjid, dan membatalkan upaya bunuh diri. 

"Saat sudah pasrah ingin meloncat, seorang Polwan Briptu Dewi Permatasari membujuk honorer PMD. Aksi nekat mau bunuh diri akhirnya gagal, dan warga beserta Satlantas Tanjabbarat langsung naik dan menurunkan honorer, dan setelah itu membawanya pulang ke rumah," katanya.

Jika Kamu butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi atau Kamu melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya