Densus Gerebek Rumah Terduga Teroris di TB Simatupang

Ilustrasi Densus 88 geledah rumah terduga teroris (foto ilustrasi)
Sumber :
  • Cahyo Edi/VIVAnews.

VIVA - Sebuah rumah terduga teroris di Jalan TB Simatupang, RT 03/RW 08, Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, digerebek tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri siang ini.

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

"Betul (ada penggerebekan rumah terduga teroris)," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Erwin Kurniawan, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 9 April 2021.

Meski begitu, dia tak merinci detail waktu penggerebekan. Begitu juga dengan barang bukti yang disita dan ada atau tidaknya terduga teroris yang ditangkap.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

"Nanti Mabes Polri akan rilis," kata dia.

Baca juga: Polri: Sudah 10 Terduga Teroris Ditangkap di Jakarta dan Sekitarnya

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Sebelumnya, ada empat terduga teroris di wilayah Jakarta yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) berinisial YI, AN, ARH dan NF. Dari empat DPO tersebut, satu terduga dengan inisial AN telah ditangkap oleh Tim Densus 88 Anti Teror.

Empat DPO tersebut berkaitan dengan empat terduga teroris yang telah lebih dulu ditangkap Densus 88 Antiteror di wilayah Condet (Jakarta Timur), Bekasi dan Jakarta Barat, pada akhir Maret 2021.

Adapun YI diketahui berdomisili di Jati Padang, Pasar Minggu dan ARH diketahui berdomisili di Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya