Densus 88 Geledah Rumah di Yogyakarta

Rumah yang digeledah Densus 88 di Yogyakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Cahyo Edi (Yogyakarta)

VIVA – Sebuah rumah di Suryowijayan, Kelurahan Gedongkiwo, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta digeledah oleh Densus 88 Mabes Polri, Jumat, 9 April 2021.

Gegara Bocah Main Petasan, Kap Mesin Mobil BMW X1 Terbakar

Ketua RW 06 Suryowijayan Hadi Prawoto mengatakan, rumah tersebut ditinggali oleh seorang pria berinisial F bersama keluarganya. Hadi menuturkan F sudah sejak menikah sekitar 15 tahun lalu menjadi warga Suryowijayan.

Hadi menuturkan jika F dikenal aktif dalam bermasyarakat. Bahkan F dikenal sebagai seorang penceramah.

KSAD: Proses Ganti Rugi Pascaledakan Gudang Amunisi sedang Berlangsung

"Tadi sekitar jam 09.00 pagi petugas datang mengenalkan dari Densus. Karena itu warga kami, petugas konfirmasi kemari lalu dilaksanakan penggeledahan itu dan di rumah sudah ada istrinya. Kami hanya menyaksikan apa yang diambil," ujar Hadi.

Hadi menuturkan, dia tak sampai selesai menjadi saksi penggeledahan rumah F. Sebab, Hadi memilih untuk ke masjid melaksanakan salat Jumat.

Respons PT SMF soal Janji Prabowo Bangun 3 Juta Rumah per Tahun

Hadi menyebutkan, penggeledahan dilakukan hingga rampung salat Jumat. Hadi menuturkan dari penggeledahan ini ada sejumlah barang yang dibawa oleh Densus 88.

"Waktu saya tinggal jam 11.00 masih (operasi), ada pisau tiga itu dikumpulkan, entah dibawa atau tidaknya, terus kami Jumatan. Lalu ada rompi kosong, nggak ada tulisan maupun label. Kemudian ada juga buku-buku," ujar Hadi.

Hadi menerangkan saat penggeledahan sosok F tidak tampak. Ketika Densus 88 menggeledah rumah berpagar hijau ini, hanya ada sang istri yang menyaksikannya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya