Teroris yang Dicokok Polisi Berencana Uji Coba Bom di Bogor

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan
Sumber :
  • VIVA/Farhan Faris

VIVA – Satu terduga teroris berinisial W yang dicokok di wilayah Pasar Rebo, Jakarta Timur berperan ikut merencanakan, dan mengetahui pembuatan bom di kediaman terduga teroris Husein Hasni alias HH.

Dorong TNI Tindak Tegas OPM, Bamsoet: Negara Tidak akan Kalah dengan Kelompok Separatis

"W memiliki peran ikut merencanakan dan ikut mengetahui pembuatan bom di rumah HH yang telah ditangkap sebelumnya," ucap Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Komisaris Besar Polisi Ahmad Ramadhan, di Kompleks Mabes Polri, Jumat 9 April 2021.

Kata Ramadhan, W juga berperan mempersiapkan proses uji coba bom di wilayah Bogor. Sejauh ini, peran W yang diketahui barulah sampai di situ.

Dukung TNI Pakai Istilah OPM, Bamsoet: Urusan HAM Bicarakan Kemudian, Saya Siap Pasang Badan

Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri hingga kini masih menyelidiki peran dan keterkaitan W dengan kelompok teroris lain. Densus sendiri saat ini masih menggeledah kediaman dari W.

"Juga keterlibatan saudara W menyiapkan tempat uji coba bom di daerah Ciampea, Bogor. Jadi dua peran yang sementara diketahui sehingga dinyatakan oleh penyidik Densus 88, W DPO," katanya.

Bobon Santoso Bakal Sumbang Semua Gaji YouTube Buat BEM UI Jika Terima Tantangan TNI

Sebelumnya diberitakan, sebuah rumah terduga teroris di Jalan TB Simatupang, RT 03/RW 08, Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, digerebek tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri siang ini.

"Betul (ada penggerebekan rumah terduga teroris)," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Erwin Kurniawan, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 9 April 2021.

Empat Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

4 Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

Empat tentara Israel terluka di Lebanon, satu diantaranya dalam kondisi serius setelah terkena bom yang ditanam oleh Hizbullah sebagaimana yang dilansir oleh The Guardian

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024