Densus 88 Ciduk Terduga Teroris Wahyudi dan Nouval

Densus 88 Antiteror Polri.
Sumber :

VIVA – 12 teroris yang ada di wilayah DKI Jakarta dan sekitar telah dicokok Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri. Yang terbaru adalah Wahyudi dan Nouval Farisi.

Ganjil Genap Tidak Diterapkan bagi Kendaraan ke Merak Saat Mudik, Polri Ganti dengan Sistem Ini

"Sampai saat ini ada 12 tersangka yang telah diamankan oleh penyidik Densus 88 di wilayah DKI dan sekitarnya. Pertama HH, ZA, AJ, BS, WJ, NAA, AN, DK, AK, AP dan dua terakhir adalah NF dan W," ucap Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Komisaris Besar Polisi Ahmad Ramadhan di Kompleks Mabes Polri, Jumat 9 April 2021.

Dia memastikan 12 terduga teroris yang diamankan ini berasal dari satu kelompok yang sama. Tapi, belum didapati adanya indikasi mereka terafiliasi dengan kelompok teroris JAD maupun JI.

Ini Sejumlah Potensi Kerawanan Saat Masa Mudik Lebaran yang Dipantau Polri

"Jadi, kedua belas tersangka teroris adalah satu kelompok. Tapi belum terafiliasi dengan kelompok terorisme JAD maupun JI. Jadi masih perbuatannya tindakannya memenuhi unsur-unsur di tindak pidana terorisme," katanya.

Densus sendiri menambah jumlah daftar pencarian orang (DPO) terduga teroris di Jakarta. Total, ada enam DPO, tapi dua di antaranya berhasil ditangkap yaitu Wahyudi dan Nouval. Sisanya ada ARH, YI, S dan SA. 

Polri Telah Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Pantura Saat Arus Mudik 2024

"Terkait penanganan terorisme di wilayah DKI dan sekitarnya, hasil pemeriksaan tim penyidik Densus 88 telah menambahkan tiga DPO lagi yang sebelumnya ada tiga DPO, sehingga berjumlah enam DPO. Ini dari tiga DPO bertambah menjadi enam DPO," katanya.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho membagikan takjil bersama wartawan

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Wartawan dan Polwan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan

Divisi Humas Polri bersama wartawan melakukan kegiatan mulia di bulan ramadan dengan berbagi takjil gratis ke pengendara.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024