3 Polisi Dapat Hadiah dari Irjen Merdi

Kapolda Sulawesi Selatan Inspektur Jenderal Polisi Merdysam
Sumber :
  • Dokumentasi Polri

VIVA – Kapolda Sulawesi Selatan Inspektur Jenderal Merdisyam memberikan penghargaan atas apresiasinya terhadap tiga anggota polisi yang menjalankan tugasnya dengan baik. Ketiga polisi tersebut berasal dari Polres Enrekang asuhan Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya Ghalib.

FKUB Sulsel Larang Pendeta Gilbert Datang ke Makassar, Ini Alasannya

Ketiga anggota yang berhasil itu di antaranya: Aipda Amal Wisnu prestasi sebagai personil yang mengamankan masyarakat masuk mako Polres Enrekang dengan membawa senjata tajam berupa parang yang terselip dipinggan dan tersimpan dalam tas pada saat apel pagi.

Bripka Eko Purnomo prestasi personel menjadi fasilitator dalam  mengumpulkan dana masyarakat yang ada di Desa Buntu Batu dan Desa Tungka dengan membuka rekening untuk menyalurkan kepada masyarakat tidak mampu yang beralamat di desanya.

Korban Meninggal akibat Longsor Tana Toraja Capai 18 Orang

Photo :
  • Dokumentasi Humas Polri

Aipda Asirwan Djurani, punya prestasi sebagai personell piagam penghargaan Pangdam XIV/V/Hasanuddin Nomor : PP/26/II/Tim Pallawa Tenis Club (Polda Sulsel) pertandingan tennis beregu antar instansi se kota Makassar piala Pangdam.

Terungkap Motif Suami Bunuh Istri Lalu Timbun Jasad Korban Dalam Rumah di Makassar

"Prinsip Kapolda Sulsel dalam arahannya yaitu keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi, berbuat yang terbaik kepada masyarakat jangan berbuat yang merugikan rakyat, karena dari rakyatlah kita bisa seperti ini, jangan mempermalukan diri kita jaga amanat rakyat yang diberikan," ujar AKBP Andi Sinjaya menirupan pesan Irjen Mredi, Sabtu 10 April 2021.

Eks Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan itu menambahkan, selain memberikan penghargaan, dalam lawatannya Kapolda Sulsel juga melakukan kegiatan peletakan batu pertama dan penandatanganan Prasasti pembangunan Gedung Pelayanan publik Terintegrasi “Wicaksana Laghawa” Polres Enrekang,

Dalam sambutannya, Jenderal Merdi menyebut kegiatan yang dilakukan Kapolres Enrekang merupakan inovasi yang luar biasa seperti menginovasi pelayanan secara terpadu, ikut andil dalam penetapan maklumat bersama, rekrutmen calon polri di masyarakat dan giat EPC atau Enrekang peduli.

"Alhamdulillah dapat bantuan kurang lebih Rp4 miliar dari Pemerintah daerah. Ini luar biasa, saya sangat mengapresiasi kinerja Kapolres Enrekang berserta anggotanya, karena kinerja Kapolres Enrekang dukungan datang dari Pemerintah Daerah hingga beri bantuan hibah walaupun dalam kondisi masa pandemi seperti ini" ucap Merdi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya