Cara BEM Nusantara Ringankan Beban Korban Bencana di NTT

BEM Nusantara mengirimkan bantuan untuk korban bencana di NTT
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) Nusantara memberikan bantuan logistik berupa sembako untuk korban banjir bandang dan longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT). 

BEM se-Riau Keluarkan Maklumat Pemilu Damai, Ini Isinya

Bantuan sembako diberikan langsung oleh Koordinator Pusat BEM Nusantara Dimas Prayoga kepada Koordinator Daerah BEM Nusantara wilayah NTT Willy Prlando di NTT pada Minggu, 11 April 2021. Bantuan ini nantinya akan langsung disalurkan ke korban pengungsian.

“Kami dari BEM Nusantara hari ini memberikan bantuan berupa logistik sembako untuk korban bencana banjir bandang dan longsor di  NTT. Bantuan berupa sembako ini dari hasil penggalangan dana teman-teman BEM Nusantara,” kata Dimas Prayoga dalam keterangan tertulisnya.

Puji Jokowi, Mahasiswa dan Civitas Akademis Banten Ajak Masyarakat Jaga Pemilu Damai

Dimas mengatakan bantuan sembako dipilih mengingat korban pengungsian membutuhkan banyak persediaan untuk kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu, diharapkan bantuan ini dapat membantu meringankan beban para pengungsi.

“Dari hasil pengamatan kami memilih bantuan sembako karena korban pengungsian membutuhkan bahan pangan. Nanti akan didistribusikan melalui Korda BEM Nusantara wilayah NTT,” ucapnya.

Akun WhatsApp Mantan Ketua BEM UI Melki Sedek Kembali Diretas

Adapun jumlah bantuan sembako yang disalurkan sebanyak 100 paket yang berisi beras, gula, mie instan, teh, susu, sarden dan lain sebagainya. Bantuan ini merupakan bantuan tahap awal karena BEM Nusantara masih akan terus menggalang dana untuk membantu korban bencana alam di NTT.

Baca juga: Warga NTT yang Direlokasi Akibat Bencana Bakal Dapat Rumah Risha

Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pilpres Pemilu 2024. (Foto ilustrasi)

Jelang Pencoblosan, Aliansi BEM Sumut dan Riau Ingatkan Masyarakat Jangan Golput

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Riau dan se-Sumatra Utara menyelenggarakan kegiatan yang mengajak masyarakat untuk tidak Golput di Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2024