Macet Panjang Terjadi di Jalan Salatiga-Semarang Jelang Ramadhan

Macet panjang di jalan Salatiga-Semarang
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Jalur utama Solo-Salatiga-Semarang hari ini, Minggu, 11 April 2021 terpantau sangat padat. Kemacetan bahkan terjadi di titik Lopait Tuntang Kabupaten Semarang sepanjang lebih dari 2 kilometer. Arus lalu lintas semakin rapat pada sore harinya. Hal itu terjadi akibat pertemuan antara para warga yang mudik lokal untuk berziarah jelang Ramadhan dengan wisatawan yang memanfaatkan hari Minggu untuk berlibur sebelum puasa Ramadhan.

Ada Subvarian Omicron BA2, Luhut: Pemerintah Semakin Berhati-hati

Seorang pengendara, Sutrisno asal Semarang menceritakan, kemacetan mulai terjadi sejak lepas dari Kota Salatiga di perbatasan memasuki Kabupaten Semarang arah Tuntang. Kendaraan sudah merayap sangat pelan.

"Maju bentar berhenti lagi, panjang ini tadi 15 menit baru jalan satu kilo. Kayaknya masih lebih dua kilo di depan," kata dia.

Kemenag Gelar Sidang Isbat Awal Ramadhan pada 1 April 2022

Pedagang oleh-oleh di Lopait Tuntang, Supriyati mengatakan, memang biasanya kalau jelang Ramadhan lalu lintas di Salatiga-Tuntang ramai dan amat padat. Banyak yang berlibur dan belanja keperluan Ramadhan.

"Kebetulan di sini kan juga sentra oleh-oleh, banyak yang mampir dari mana-mana. Trus ada juga perbaikan jalan jadi tambah macet," kata dia.

Jelang Ramadhan 2022, Mentan Pastikan Stok Pangan Aman

Masih di jalur Solo-Semarang, kepadatan arus lalu lintas juga terjadi di titik batas kota Ungaran dari arah Solo. Dari pantauan lapangan, kemacetan selain akibat arus kendaraan yang padat, juga banyaknya kendaraan yang keluar masuk kedai kuliner di sepanjang jalan Diponegoro Ungaran, serta ada persimpangan.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno/tvOne Semarang
 

pentingnya menjaga lisan selama ramadhan

Ramadan, Bulan Menjaga Lisan

Puasa tidak hanya untuk menahan lapar dan haus saja, melainkan juga menahan segala hawa nafsu termasuk menjaga lisan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024