Risma Respons Cepat Gempa Malang, Lapangan Bola Posko Pengungsi

Tri Rismaharini tinjau posko pengungsi gempa di Malang
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyiapkan lapangan sepak bola sebagai posko pengungsian korban terdampak gempa di Malang. Awalnya ada 13 titik yang akan dijadikan posko pengungsian, tetapi dengan berbagai pertimbangan posko disatukan menjadi dua lokasi saja.

Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar hingga Renggut Korban Jiwa, Begini Terjemahannya

"Warga yang rumahnya mengkhawatirkan agar diungsikan dulu. Alhamdulilah tadi mereka mau mengungsi. Sudah dipilih tadi tempatnya di lapangan sepak bola. Nanti akan didirikan tenda dan dapur umum. Tadinya ada 13 tapi akan kita bangun 2 saja. Karena lokasinya juga mengkhawatirkan," kata Risma di Malang, Jawa Timur pada Minggu, 11 April 2021.

Risma mengatakan, posko pengungsian akan terus didirikan sebagai tempat tinggal warga sampai BMKG menyatakan aman untuk kembali ke rumah masing-masing. Selain membangun posko pengungsian dari tenda. Mereka juga menyiapkan dapur umum untuk kebutuhan makan warga terdampak gempa.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

"Nanti kita lihat posko pengungsian ini sampai BMKG menyampaikan bahwa kondisi aman," ujar Risma. 

Kehadiran Mensos di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang Jawa Timur merupakan bentuk respons cepat terhadap bencana gempa berkekuatan magnitudo 6,1 yang getarannya dirasakan di kota-kota sekitarnya di wilayah Jatim. 

Gencarkan Promosi, Langkah Sandiaga Pulihkan Pariwisata Gunung Ruang usai Erupsi

Risma menyatakan bahwa Kemensos sudah menyalurkan bantuan logistik kepada penyintas gempa. Yakni sebanyak 3 truk bantuan logistik, mendirikan Posko Pengungsi dan dapur umum. 

“Bantuan logistik sudah dikirimkan. Yaitu 2 truk di Kabupaten Lumajang dan 1 truk di Kabupaten Malang. Kami juga sudah mendirikan posko pengungsi dan dapur umum," tutur Risma.
 

Ari Sigit, cucu mantan Presiden Suharto

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Artikel sederet nama perempuan yang pernah menjadi istri cucu Soeharto, Ari Sigit menjadi yang terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Rabu, 24 April 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024