Cerita AKP Syarif Jadi Asisten Ajudan Jokowi 5 Tahun

Presiden Jokowi dan asisten ajudan AKP Syarif
Sumber :
  • Instagram @syrfxvii

VIVA – Tak mudah menjadi orang kepercayaan Presiden Jokowi selama bertahun-tahun. Butuh kinerja dan profesional tinggi apalagi untuk menjadi pengawal nya selama 24 jam setiap harinya. Namun, AKP Syarif Muhammad Fitriansyah bisa membuktikan hal itu. 

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Dia membagikan momen lima tahun jadi asisten ajudan Jokowi dalam media sosial pribadinya. Dikutip VIVA, Senin 12 April 2021, @syrfxvii, Syarif memposting beberapa foto yang penuh makna selama lima tahun menjadi penjaga nyawa Jokowi.

Foto pertama, Syarif bersama para asisten ajudan presiden dari kalangan TNI AD, TNI AL, dan TNI AU. Foto kedua, Syarief bersama petinggi Polri dan TNI serta Kapolri.

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

Foto ketiga dia mengunggah foto sebuah koran Kompas yang halaman utamannya memasang foto Jokowi bersama Syarif yang sedang membawa map dan tas berwarna hitam.

Foto selanjutnya, Syarif bersama senior Polri dan TNI yang berjaga di Istana Negara. Foto kelima, saat Syarif maju ke podium di acara 17 Agustus di Istana dan menjadi salah satu kostum adam terbaik.

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

Kemudian, Syarif menunggah foto bersama Jokowi yang sama-sama memakai baju adat. Kedelapan, saat Syarif menjadi meja dadakan untuk Jokowi yang akan menandatangani poster dirinya dari warga.

Kesembilan, foto Syarif dampingi Jokowi di mobil saat memeriksa anggota dalam sebuah apel gabungan TNI Polri.

Foto selanjutnya, Syarif tengah mencium tangan Presiden Jokowi. Dan terakhir foto saat Syarif mendapat kenaikan pangkat menjadi Ajun Komisaris Polisi atau AKP.

Berikut ungkapan Syarif selama lima tahun menjadi asisten ajudan Jokowi:

Pada tanggal 11 April 2016, kami berempat dinyatakan sbg Asisten Ajudan Presiden @jokowi oleh Sekretaris Militer saat itu yaitu Panglima TNI saat ini Bpk. Hadi Tjahjanto

Pada hari ini tgl 11 April 2021, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak @jokowi yang telah mempercayakan khususnya kepada saya pribadi selama 5 tahun menjalankan tugas ini, dan tentunya saya akan terus menjaga kepercayaan ini hingga akhir tugas

Banyak sekali pelajaran yang dapat kami ambil dalam melaksanakan amanah ini. Saya banyak belajar bagaimana ketulusan Bapak dalam menjalankan tugas sebagai Kepala Negara

Dan tentunya kami selalu mendoakan agar Bapak selalu sehat dan diberikan keberkahan oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas negara

Aamiin yra
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya