BUMN Pariwisata Akan Kelola Kawasan TMII

Museum Komodo di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).
Sumber :
  • VIVA/Dusep Malik

VIVA – Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, menyatakan bahwa pengelola baru kawasan Taman Mini Indonesia Indah bakal dipegang perusahaan milik negara. Menurut Moeldoko, perusahaan pelat merah atau BUMN yang akan mengelola bergerak dalam bisnis pariwisata.

"Kita menyiapkan BUMN pariwisata untuk menyiapkan pengelolaan ke depan," kata Moeldoko saat meninjau TMII, Jakarta Timur, Senin 12 April 2021.

Moeldoko ingin ke depan, kawasan Taman Mini tidak hanya sebagai pusat wisata yang menampilkan budaya dan rumah-rumah adat, seperti dikelola Yayasan Harapan Kita sebelumnya. Dia mau lahan seluas 150 hektare itu jadi pusat berkumpulnya para inovator di berbagai bidang.

"Para inovator di bidang inovator sosial, inovator budaya, dan bahkan inovator teknologi. Diberikan ruang di sini untuk bisa berkreasi. Membangun imajinasi besar bagaimana Indonesia ke depan dibangun dengan baik," ujar mantan Panglima TNI tersebut.

Menghadapi industri 4.0, kata Moeldoko, dengan digabungnya pusat kebudayaan dan berkumpulnya para inovator, maka TMII punya banyak fungsi. Tentunya juga memberikan ruang bagi anak-anak muda melakukan riset.

"Ini sebuah potensi yang bisa dikembangkan menjadi sebuah kekuatan di dalam memberikan kontribusi yang lebih kepada negara. Itu kira- kira," kata Moeldoko.

BUMN Indofarma Klaim Sudah Bayar THR Karyawannya Tanpa Dicicil 

Baca juga: Terlambat Bayar THR, Pengusaha Bisa Kena Sanksi dan Denda

[dok. Perum Perhutani]

Perum Perhutani Berangkatkan Ratusan Pemudik di Progam Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Perum Perhutani menyelenggarakan program Mudik Bersama BUMN, yang diikuti karyawan dan masyarakat dengan total 256 pemudik yang terbagi dalam 8 bus jelang Idul Fitri ini.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024