Menu Sahur Gibran dan Istri Biar Kuat Beraktivitas saat Ramadhan

Selvi Ananda Saat Blusukan Bagi-bagi Masker
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodiq

VIVA – Asupan energi dan bergizi saat sahur, menjadi hal penting untuk menjaga kondisi tubuh saat puasa di bulan Ramadhan. Terlebih terhadap mereka yang memiliki aktivitas padat. Seperti Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Bawa Jan Ethes dan Istri, Gibran Sowan ke Rumah Prabowo di Hari Pertama Lebaran

Sebagai Wali Kota, Gibran tentu memiliki seabrek agenda yang harus dilakoninya. Bersama sang istri, Selvi Ananda, setiap sahur, mantan Putri Solo itu selalu menyiapkan kurma dan madu untuk Gibran.

Selvi Ananda mengaku memiliki menu khusus untuk tetap menjaga stamina selama menjalankan ibadah puasa. Menu tersebut tak hanya diperuntukan bagi dirinya, namun juga suami tercinta Gibran Rakabuming Raka.

Ramadan, Bulan Menjaga Lisan

Baca juga: Moeldoko Klaim Telah Perkuat Sistem Pencegahan Korupsi dari Hulu

"Vitamin iya, terus kalau sahur biasanya saya dan mas Gibran makan kurma dan minum madu untuk menjaga ketahanan tubuh saat puasa," kata dia ketika ditemui di Kelurahan Keprabon, Solo, Selasa, 13 April 2021.

Momen Gibran dan Selvi Nyoblos Bareng di TPS Bernuansa Valentine

Tak hanya itu saja, ternyata Selvi dan Gibran juga mengkonsumsi jus sayur dan jamu. Ramuan jamu yang diminumnya, merupakan temulawak, yang dianggap berkhasiat dalam menjaga kesehatan.

"Selain minum jamu, jus sayur dan madu, ditambah istirahat yang cukup," lanjut Selvi.
S
elama bulan Ramadan ini, Selvi mengaku tetap menjalankan tugasnya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Solo. Bahkan, pada hari pertama puasa telah blusukan membagikan masker dan mengunjungi rumah akseptor KB pasca operasi steril di Kelurahan Keprabon.

"Puasa justru diisi dengan berkegiatan justru bermanfaat. Saya nggak mengurangi kegiatan, buktinya lha ini hari pertama tetap jalan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya