Moeldoko Sebut Jokowi Sering Ingatkan Menteri Jangan Korupsi

Kepala Staf Presiden Moeldoko
Sumber :
  • VIVA / Willibodus (Jakarta)

VIVA - Presiden Jokowi diungkapkan kerap mengingatkan seluruh menteri di kabinetnya untuk tidak melakukan korupsi. Karena perbuatan itu hanya menyengsarakan rakyat.

Alasan Kejaksaan Agung Izinkan 5 Smelter Timah Tetap Beroperasi Meski Disita

Bahkan diklaim, bahaya korupsi selalu diulang-ulang oleh Jokowi kepada menteri-menterinya dalam setiap kesempatan menggelar rapat terbatas kabinet.

"Saya ingin mengingatkan arahan bapak presiden yang sering disampaikan saat rapat terbatas kabinet yaitu, untuk menciptakan sistem yang menutup celah korupsi, jangan korupsi apapun atas hak rakyat," kata Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dalam 'Peluncuran Aksi Pencegahan Korupsi Stranas PK 2021-2022', Selasa, 13 April 2021.

Komposisi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran Tunggu Penetapan Resmi KPU

Kegiatan ini bertemakan “Cegah Korupsi Dari Hulu Ke Hilir” yang diselenggarakan oleh KPK.

Moeldoko lebih lanjut mengklaim, Jokowi juga selalu mewanti-wanti agar pejabat negara tak salahgunakan kewenangan yang muaranya berbuat korupsi.

Ogah Bawel soal Jatah Menteri PAN, Zulhas Pasrah ke Prabowo

"Jangan menyalahgunakan kewenangan, jangan mau disuap, serta jangan melakukan pungli. Karena pada dasarnya dan pada akhirnya yang jadi korban adalah rakyat. Kalimat ini sering diulang-ulang oleh bapak presiden. Ini terus menjadi perhatian kami semuanya," kata Moeldoko.

Diketahui, di bawah kepemimpinan Jokowi-Maruf Amin, sudah dua orang anggota kabinet yang dicokok KPK karena perkara korupsi. Mereka yakni mantan Mensos Juliari Batubara dan mantan Menteri KKP Edhy Prabowo.

Pada periode pertama, Kepemimpinan Jokowi-Jusuf Kalla, juga ada Mantan Mensos Idrus Marham dan mantan Menpora Imam Nahrawi, yang diadili karena kasus korupsi oleh KPK.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya