18 Relawan dan Rp503 Juta Dikirim Jateng untuk Bencana NTT

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Mengecek Bantuan untuk NTT
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Sebanyak 18 relawan dari Jawa Tengah, hari ini berangkat menuju Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk membantu penanganan korban bencana banjir bandang. Selain relawan, dikirim juga bantuan senilai Rp503 juta.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, telah berkomunikasi dengan Wagub NTT sehari setelah kejadian. Tapi karena awal bencana itu belum bisa diangkut lantaran berbagai faktor seperti cuaca, maka baru bisa dikirim saat ini.

"Tidak terlalu banyak, namun ini menunjukkan rasa kemanusiaan, rasa kepedulian dari Jawa Tengah untuk NTT. Apalagi ini banyak yang terlibat, ada yang iuran Rp2 juta, ada yang sampai ratusan juga. Bukan banyaknya, tapi seberapa kita mau membantu saudara-saudara kita yang sedang susah. Ini bagian dari spirit kebersamaan kita," jelas Ganjar, Selasa 13 April 2021.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

Baca juga: Cegah Pemudik, Sumatera Barat Siap Menutup Akses Masuk

Sementara itu, Plt Kepala BPBD Jateng, Syafrudin menjelaskan, 18 relawan yang berangkat berasal dari berbagai instansi. Mereka akan diperbantukan untuk pembangunan hunian sementara, kesehatan dan dapur umum.

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

"Relawan dari unsur kesehatan, Tagana, PMI dan BPBD kabupaten dan kota. Mereka nantinya di NTT selama seminggu untuk membantu. Karena di sana banyak rumah rusak, sehingga dibutuhkan relawan yang bisa membangun huntara, juga ada warga yang luka-luka, sehingga butuh kesehatan, lainnya untuk dapur umum," jelas Syafrudin.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno/ tvOne Jawa Tengah

Bacapres Ganjar Pranowo dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Partai Gerindra tetap akan mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun bangsa bersama-sama dengan pemerintahan dari Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka nanti.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024