Pemerintah Kota Kupang Distribusi Makanan bagi Korban Badai

Ilustrasi pemberian bantuan makanan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA –  Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, membagikan bingkisan Paskah berupa makanan siap saji kepada warga terdampak bencana badai seroja yang masih bertahan di lokasi pengungsian di daerah itu.

Pendistribusian makanan siap saji dilakukan Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man bersama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Kupang, Agus Ririmasse di tujuh lokasi berbeda di Kota Kupang, Selasa (13/4).

Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man mengatakan bantuan makanan siap saji diberikan dalam rangka perayaan Paskah Oikumene Lingkup Pemkot Kupang yang sempat tertunda akibat adanya badai seroja pada pekan lalu.

Menurutnya dalam situasi pascabencana, Pemkot Kupang ingin merayakan Paskah bersama dengan warganya yang terdampak lewat suguhan bingkisan bantuan makanan siap saji ini.

Hermanus menyampaikan terimah kasih kepada para tokoh agama, pendeta yang telah berkenan menampung warga Kota Kupang yang terdampak bencana di rumah ibadah mereka.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada warga yang sudah berusaha menolong dirinya sendiri sebelum bantuan dari pemerintah turun dan telah bekerja sama membersihkan pohon-pohon yang tumbang di lingkungan masing-masing," kata Hermanus Man.

Kepada warga yang masih berada di tenda pengungsian, Hermanus Man meminta untuk tetap menjaga kesehatan dan bersabar dalam menghadapi bencana yang sangat dasyat ini.

"Pemerintah Kota Kupang siap menyalurkan bantuan baik dari APBD maupun dari Pemerintah Provinsi NTT, Pemerintah Pusat serta pihak ketiga yakni para donatur.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Kupang Ivan Mila Meha mengatakan Pemkot Kupang menyiapkan 2.500 paket bingkisan makanan siap saji yang dibagikan bagi warga terdampak bencana.

Beberapa lokasi penampung warga terdampak bencana seperti di GMIT Kaisarea BTN Kolhua, SD Inpres Labat Bakunase 2, GMIT Eden Kisbaki, GMIT Sion Manutapen, GMIT Benyamin Oebufu, Gereja Betel Oesapa Tengah, GMIT Betel Maulafa, GMIT Kuaset Kolhua, 4 Posko Pengungsian di Kampung Amanuban dan Madrasah SD MI Al-Fitrah Oesapa. (ant)
 

Longsor Tewaskan 20 Orang, Pemerintah Tetapkan Tana Toraja Status Tanggap Darurat 
Ilustrasi diabetes.

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

Beberapa penyakit yang timbul atau kambuh selepas Lebaran biasanya adalah diabetes, kolesterol, gangguan pencernaan, hipertensi, asam urat, hingga masalah lambung.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024