PLN Singkawang Pastikan Pasokan Listrik Aman Selama Ramadan

Ilustrasi infrastruktur listrik
Sumber :
  • Dok. PLN

VIVA –  PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Singkawang melakukan berbagai persiapan dalam menjaga stabilitas produksi dan distribusi listrik agar suplai listrik tetap terjaga keandalannya selama bulan suci Ramadan dan Idul Fitri tahun ini.

"Berbagai persiapan telah dilakukan sebagai upaya memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadan nanti. Kami juga berkomitmen untuk tetap siaga, menjaga pasokan listrik ke rumah pelanggan," kata Manager PLN UP3 Singkawang Obin Septavyn di Singkawang, Selasa.

Untuk menjaga keandalan listrik, pihaknya telah melakukan kegiatan preventif seperti pemangkasan pohon yang berpotensi mengganggu supply listrik, pemeliharaan mesin-mesin pembangkit dan pemeliharaan konstruksi serta peralatan di jaringan.

Sementara itu, dari sisi kesiapan personel, lanjutnya, PLN juga telah menyiagakan 272 petugas yang tersebar di 6 Unit Layanan Pelanggan (ULP) untuk menjaga pasokan listrik ke pelanggan di wilayah kerja Singkawang, Bengkayang dan Sambas.

"Serta menyiapkan tiga Unit Genset Mobile dan 4 Unit Gardu Bergerak (UGB) untuk mempercepat pemulihan bila terjadi Gangguan," katanya.

Tidak hanya itu, pekan lalu PLN UP3 Singkawang juga telah melakukan Apel Siaga dan gelar pasukan untuk memastikan peralatan dalam kondisi siap dan standar untuk mendukung pengamanan pasokan listrik.

Peralatan kerja, kendaraan, hingga Alat Pelindung Diri (APD) harus dipastikan siap dan sesuai standar untuk mendukung pekerjaan petugas di lapangan, termasuk keharusan dalam menerapkan protokol kesehatan saat bekerja dan berinteraksi dengan pelanggan.

"Kami berharap kelistrikan yang andal dapat mendukung kenyaman masyarakat dalam beribadah selama bulan Ramadan," katanya. (ant)

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia
Konversi motor BBM menjadi motor listrik.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Masyarakat pengguna kendaraan motor beroda dua yang berbahan bakar minyak (BBM) bisa melakukan konversi menjadi motor listrik secara gratis.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024