KKB Tembak Mati Tukang Ojek di Kabupaten Puncak Papua

Tukang ojek jadi korban penembakan KKB Papua
Sumber :
  • dok Polri

VIVA – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali berulah. Kali ini, kelompok ini menembak mati tukang ojek di Eromaga, Distrik Omikia, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu, 14 April sekira pukul 13.59 WIT.

Tukang Ojek dan Supir Angkut Umum Dianiaya Orang Tak Dikenal di Paniai Papua Tengah

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri membenarkan adanya penembakan terhadap Udin (41) yang berprofesi sebagai tukang ojek di Kampung Eromaga.

“Memang benar ada penembakan terhadap tukang ojek dan sudah dievakuasi ke puskesmas Ilaga,” kata Mathius, Rabu, 14 April 2021.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Penembakan terhadap korban dilaporkan warga yang kemudian ditindaklanjuti dengan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi jasad korban.

Diduga korban baru mengantar penumpang sebelum ditembak yang mengenai dada kanan tembus punggung, dan pipi kiri mengalami luka tembak.

Belasan Kali Erupsi di Gunung Api Ile Lewotolok Lembata NTT

Kapolda mengatakan pelaku penembakan merupakan Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Legakak Telenggen.

“Kami akan menindak tegas kelompok ini agar tidak terjadi lagi kasus-kasus penembakan yang menimpa warga. Saat ini personil gabungan masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata,” katanya.

Selain itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Ilaga agar membatasi aktivitas dan tidak keluar dari Kota Ilaga guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

Saat melaksanakan evakuasi tidak terjadi gangguan, kata Fakhiri, seraya menambahkan, aparat keamanan TNI-Polri yang ada saat ini bersiaga untuk mengantisipasi aksi susulan. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya