Antisipasi Pemudik Nakal, Ridwan Kamil Prioritaskan Lansia Divaksin

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berbicara tentang perkembangan program vaksinasi COVID-19 khusus untuk kalangan lansia di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu, 14 April 2021.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan vaksinasi COVID-19 terhadap lansia menjelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah menjadi prioritas untuk mengantisipasi para orang sepuh yang didatangi anaknya dari luar kota yang membandel mudik.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Berdasarkan hasil evaluasi vaksinasi, peserta lansia membutuhkan pendampingan khusus dari keluarga agar aktif mengikuti percepatan vaksinasi.

"Vaksinasi kita masih lemah di lansia, jadi lansia itu butuh disampih: dibawa, dibimbing," kata Ridwan Kamil dalam konferensi pers di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu 14 April 2021.

Detik-detik Lansia Tewas Tertimpa Atap Ambruk saat Tidur Pulas

Alasan lain yang dia anggap mendesak karena sekarang Ramadhan demi mengantisipasi kerumunan. Bagaimanapun, katanya, jika ada orang yang berhasil lolos dari pantauan aparat untuk mudik, para lansia di kampung-kampunglah yang paling rawan. “Karena pemudik itu yang punya potensi besar [menularkan],” katanya.

Ridwan Kamil menegaskan, mudik masih dilarang karena pandemi COVID-19 belum berakhir meski vaksinasi massal sedang dilaksanakan secara serentak. Warga yang kedapatan mudik akan dipaksa kembali ke daerah asal.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes
Sekda Depok, Supian Suri temui Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada

Sekda Depok Maju Pilkada, Minta Dukungan Ridwan Kamil

Sekda Depok Maju Pilkada, Minta Dukungan Ridwan Kamil

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024