Aksi Bupati Muslim Maluku Tenggara Bantu Pasang Atap Gereja

Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun dan warga membantu memasang atap gereja GPM Ohoidertawun di Maluku Tenggara, Kamis, 15 April 2021.
Sumber :
  • ANTARA/Siprianus Yanyaan

VIVA – Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun bersama jajaran pegawai pemerintah membantu warga memasang atap gereja baru jemaat GPM Ohoidertawun.

Sosok Willy Amrull, Adik Kandung Buya Hamka yang Pindah Agama dan Jadi Pendeta

Di Langgur, Kamis, 15 April 2021, usai membantu memasang atap gereja, Bupati berharap gereja yang dibangun sejak Agustus 2019 itu bisa segera dimanfaatkan.

Ia menjelaskan bahwa gedung gereja baru jemaat GPM Ohoidertawun dibangun menggunakan dana hibah senilai Rp1 miliar dari Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara serta sumbangan donatur dan anggota jemaat GPM Ohoidertawun.

Rektor UMSU Serahkan Insentif Publikasi Ilmiah Dosen Sebesar Rp3,5 Miliar

"Pembangunan rumah ibadah tidak seperti waktu-waktu lalu dengan bantuan oleh Pemda yang hanya Rp50 juta. Kini uang negara ratusan juta hingga miliaran melalui pemda dihibahkan untuk membantu pembangunan rumah ibadah," katanya.

"Anggarannya dianggap cukup untuk menyelesaikan, mungkin kurang sedikit untuk finishing-nya (penyelesaiannya) saja," ia menambahkan.

Pastor Ini AJak Jemaatnya Masuk Masjid dan Belajar dari Muslim

Bupati berharap gereja sudah selesai dibangun dan bisa mulai digunakan pada akhir tahun 2021. (ant)

The First Omen

Review Film the First Omen: Penemuan Jati Diri Biarawati yang Mengerikan

Film The First Omen siap menghibur para penonton di Indonesia setelah prekuel film pertamanya berjudul The Omen yang rilis pada tahun 1976

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024