27 Warga Beoga Ddievakuasi ke Timika usai Aksi Brutal KKB

Sebanyak 27 warga dievakuasi dari Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, dengan menggunakan tiga pesawat berbeda ke Timika pada Kamis, 15 April 2021.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Sebanyak 27 orang warga sipil kembali dievakuasi dari Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, ke Timika, pada Kamis, 15 April 2021, akibat terjadinya aksi penembakan secara brutal oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB).
 
Ke-27 warga sipil yang terdiri dari guru dan tenaga medis itu dievakuasi menggunakan tiga pesawat berbadan kecil dan kini semua tiba dengan selamat di Timika.
 
Kepala KP3 Bandara Moses Kilangin Timika Ipda Andi Batilu membenarkan ke-27 warga itu sudah dievakuasi ke Timika dengan menggunakan tiga pesawat berbeda. Pada Rabu sore, delapan orang dievakuasi termasuk dua orang balita.
 
Evakuasi warga sipil dilakukan guna menghindari jatuhnya korban sekaligus memberikan trauma healing. Seorang warga yang telah dievakuasi, Maria, mengaku sangat bersyukur setelah dia dan keluarganya berhasil keluar dari Beoga.
 
KKB sebelumnya menembak dua orang guru hingga meninggal di Beoga, yakni Oktovianus Rayo yang ditembak Kamis (8/4) dan Yonatan Renden ditembak Jumat (9/4). Mereka juga membakar rumah Wakil Ketua I DPRD Puncak Menase Mayau dan rumah Kepala SMPN Junaidi Sulele di Beoga. (ant)

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan
Gunung Api Ruang di Kabupaten Sitaro, Provinsi Sulawesi Utara

Abu Vulkanik Gunung Ruang Ganggu Penerbangan, Penutupan Bandara Sam Ratulangi Diperpanjang

Ribuan jiwa dievakuasi imbas erupsi Gunung Ruang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024