Jokowi Imbau Masyarakat Bayar Zakat Lewat Badan Amil Resmi

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo mengajak seluruh elemen masyarakat, pejabat negara, kepala daerah, swasta maupun BUMN menyalurkan zakat melalui amil atau pengelola zakat yang resmi.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Hal itu disampaikan presiden saat memberikan sambutan peluncuran Gerakan Cinta Zakat sekaligus penyerahan zakat ke Badan Amil Zakat Nasional Tahun 2021 di Istana Negara, Jakarta.

"Saya mengimbau seluruh pejabat negara, pejabat BUMN, swasta hingga kepala daerah di seluruh Tanah Air menunaikan zakat melalui amil zakat resmi," kata Jokowi, Kamis 15 April 2021.

Corn Imports Down to 450 Thousand Tons

Baca juga: Ekspor Indonesia Maret 2021 Tertinggi Sejak Satu Dekade Terakhir

"Semoga zakat yang kita keluarkan akan menyempurnakan ibadah puasa kita menyempurnakan ketakwaan kita ketaatan kita kepada Allah Subhanahu wa ta'ala," sambung Jokowi.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Jokowi bilang, kini penyaluran zakat pun bisa dilakukan secara daring. Adapun Gerakan Cinta Zakat sejalan dengan program Pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan serta, membantu korban musibah serta menuntaskan program - program SDGs.

"Saya harap dana zakat yang dihimpun Baznas ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk membantu saudara kita yang mengalami kesulitan akibat pandemi COVID-19," kata Kepala Negara.

Selain Jokowi, dalam acara ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Keduanya ikut menyerahkan zakat ke meja-meja yang tersedia saat acara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya