Tragis, Lagi Tunggu Jemputan 3 Siswa SD Tewas Dihantam Bus

Bus Gumarang Jaya yang menghantam 3 siswa SD di Tanah Datar.
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

VIVA – Tiga siswa Sekolah Dasar Negeri 03 Pitalah di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Kamis 15 April 2021, tewas setelah dihantam bus penumpang Gumarang Jaya yang datang dari arah Padang Panjang menuju Kota Solok. 

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

Selain itu, ada dua siswa SD lainnya juga ikut terhantam bus yang ugal-ugalan tersebut namun mengalami luka berat dan ringan. Keduanya, kini sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Yarsi Kota Padang Panjang. 

Pihak kepolisian setempat, sampai kini masih melakukan olah tempat kejadian perkara. Sementara untuk sopir bernama Romi Julianto dan kernet atas nama Deni Syahputra, sudah diamankan di Mapolres Padang Panjang. 

Korban Tewas Akibat Penembakan di Gedung Konser Moskow Bertambah Jadi 140 Orang

“Ya betul ada kecelakaan. Tiga korban tewas. Sopir dan kernet sudah kita amankan. Tim sedang berada di lapangan mengumpulkan informasi terkait kecelakaan ini,” kata Kasat Lantas Polres Padang Panjang AKP Dedi Antonis, Kamis 15 April 2021 

Menurut AKP Dedi, bus Gumarang Jaya merk Mercedes Benz dengan Nomor Polisi BE 7320 CU itu, membawa Sembilan orang penumpang. Sebelum menabrak para korban, Bus ini berusaha menyalip Bus ANS yang berada di depannya. 

SNBP Tahun 2024, USU Terima 2.244 Mahasiswa Baru

Diperkirakan, saat bus ANS itu mendadak ngerem, Sopir Bus Gumarang Jaya malah membanting stir ke kanan jalan sehingga menabrak sejumlah murid SD sedang berada di atas trotoar menunggu jemputan orang tuanya usai pulang sekolah.

“Akibatnya, ada tiga orang yang meninggal dunia. Dua lainnya saat ini dirawat di rumah sakit. Saat ini, seluruh korban sudah dievakuasi dari lokasi kejadian, sementara barang bukti berupa bus dan sopirnya sudah diamankan di Mapolres Padang Panjang, guna proses lebih lanjut,” tutup AKP Dedi Antonis.

Buket bunga di depan gedung konser berdarah Crocus City Hall di Moskow

100 Orang Masih Hilang Dalam Aksi Penembakan di Gedung Konser Moskow

Komite Investigasi Rusia, pada Rabu, 27 Maret 2024, menerbitkan daftar nama yang mengidentifikasi 140 orang yang dipastikan tewas insiden penembakan di gedung konser

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024