Buru KKB, Satgas Nemangkawi Sudah Kuasai Distrik Beoga Papua

Satgas Nemangkawi TNI-Polri berhasil mengendalikan situasi di wilayah Boega, Kabupaten Puncak, Papua
Sumber :
  • VIVA/Aman Hasibuan (Papua)

VIVA – Aparat keamanan yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi TNI-Polri berhasil mengendalikan situasi keamanan di wilayah Beoga, Kabupaten Puncak, Papua. Ratusan pasukan TNI Polri telah memasuki wilayah Beoga untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat Beoga.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Serangkaian kejadian telah terjadi di Distrik Beoga, Puncak Papua dalam sepekan ini, ulah dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Baik itu pembakaran, penembakan 3 masyarakat sipil tak bersalah dan pembakaran helikopter. Kejadian itu dengan cepat direspons oleh Satgas Ops Nemangkawi TNI-Polri.

Kaops Nemangkawi Polri Brigjen Pol Rocyke Harry Langie dan Kaops Nemangkawi TNI Brigjen Tri budi Utomo memimpin langsung pemulihan situasi kamtibmas di Distrik Beoga, Puncak. “Puji Syukur situasi kamtibmas masyarakat Beoga berangsur kondusif, beberapa titik di wilayah Boega, TNI-Polri telah kuasai,” tutur Rocyke, Kamis, 15 April 2021.

Terpopuler: Bobby Nasution Tutup Klub Malam, TNI Tangkap Anggota KKB hingga Viral Pelaku Terorisme

Kasatgas Humas Ops Nemangkawi, Kombes Pol Iqbal Al Qudusy saat dikonfirmasi membenarkan bahwa sudah tiga hari dilakukan pergeseran Pasukan Ops Nemangkawi TNI-Polri ke wilayah Beoga Puncak.

Modus Tipu-tipu Masuk TNI-Polri, Nina Wati Dilaporkan Bikin Korban Rugi hingga Rp1 Miliar

Bahkan pasukan Ops Nemangkawi TNI Polri yang berada di Distrik Illaga juga melakukan penyisiran Kelompok KKB dari arah ilaga menuju Beoga.

“Kami berharap masyarakat untuk tetap tenang, Kami Ops Nemangkawi TNI Polri akan terus menjaga dan melindungi masyarakat di wilayah Beoga dan sekitarnya,” ujar Kombes Pol Iqbal Al Qudusy.

Iqbal pun menghimbau masyarakat agar memberikan kepercayaan pada aparat TNI-Polri dalam melakukan pengamanan di Beoga. Pihaknya berusaha untuk menciptakan situasi kondusif.

“Kami pun telah melakukan pengejaran kelompok KKB yang melakukan tindakan kriminal Pembakaran fasilitas sekolah, penembakan 2 guru dan 1 tukang ojek. Cepat atau lambat Kelompok Kriminal ini pasti tertangkap," tutup Iqbal.

Photo :
  • Puspen TNI
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya